Cerita Nahas 'One Night Stand' Berujung Kena Penyakit Menular Seksual

ADVERTISEMENT

Cerita Nahas 'One Night Stand' Berujung Kena Penyakit Menular Seksual

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Kamis, 27 Okt 2022 19:00 WIB
Laboratory Request, Hiv Test, Hiv Positive
Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Seorang pria di Inggris bernama Jay Hawkridge menceritakan pengalaman buruknya usai menjalani cinta satu malam atau 'One Night Stand'. Kejadian ini dialaminya saat ia usianya sekitar 20 tahun.

Itu berawal saat Jay yang ingin mencoba hal baru dengan menggunakan aplikasi kencan. Dua hari kemudian, ia mengobrol dengan seorang pria melalui aplikasi tersebut.

Jay pun pergi ke Manchester untuk menemui pria tersebut. Dalam waktu beberapa jam, keduanya mulai dekat satu sama lain dan berhubungan seks.

Namun, beberapa hari setelahnya Jay merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya.

"Baru pada Sabtu malam, saya mulai merasa sedikit tidak sehat," kata Jay yang dikutip dari Lad Bible, Kamis (27/10/2022).

"Saya pikir hanya butuh sekitar satu setengah hari dan kembali sehat, sampai salah satu teman saya datang dan mereka seperti 'kamu mengerikan'," sambungnya.

Jalani Tes Darah

Setelah berkonsultasi, Jay diharuskan menjalani tes HIV. Ia melakukan tes darah, tetapi hasilnya negatif.

"Karena antibodi HIV dapat memakan waktu hingga tiga bulan untuk muncul, tes darah untuk HIV yang mereka lakukan kembali negatif, jadi mereka bingung," ungkap Jay.

Melihat hasil tesnya yang negatif, Jay diperbolehkan pulang dan diberikan beberapa obat-obatan. Bukannya membaik, kondisi Jay malah terus memburuk.

Salah satu teman Jay mengatakan kemungkinan dirinya tertular HIV. Meski sempat tidak menghiraukannya, Jay tetap melakukan tes lagi untuk memastikannya.

Positif HIV

Sampai akhirnya, Jay diberitahu bahwa hasil tes HIV miliknya juga positif. Ia merasa saat itu seperti kejatuhan bom dan langsung menghubungi pria yang tidur dengannya.

Ia mengaku pria yang berhubungan dengannya itu sudah mengabaikannya selama tiga bulan. Hal itu membuat Jay berpikir apakah pria itu sengaja menularkan penyakit padanya.

Saat itu Jay masih menyembunyikan hasil diagnosis penyakitnya dari teman dan keluarganya. Sampai akhirnya ia memberitahu ibunya karena kondisi mentalnya yang semakin memburuk.

"Perjalanan saya memiliki begitu banyak hal-hal indah dan ada begitu banyak hal positif yang saya syukuri," kata Jay.

"Saya tidak memaafkannya sama sekali, dan saya rasa saya tidak akan pernah memaafkannya. Murni karena saya memiliki kecurigaan yang tinggi bahwa dia melakukannya itu karena kelalaian," pungkasnya.



Simak Video "Gejala Cacar Monyet Dilaporkan Mirip Infeksi Menular Seksual"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT