Ngilu! Pria Ini Nekat Masukkan Tali ke Penis, Berujung Nyangkut di Kandung Kemih

ADVERTISEMENT

Ngilu! Pria Ini Nekat Masukkan Tali ke Penis, Berujung Nyangkut di Kandung Kemih

Hana Nushratu Uzma - detikHealth
Selasa, 15 Nov 2022 15:10 WIB
Ngilu! Pria Ini Nekat Masukkan Tali ke Penis, Berujung Nyangkut di Kandung Kemih
Hasil X Ray korban. (Foto: Urology Case Reports)
Jakarta -

Kandung kemih seorang pria berkebangsaan Jepang berusia 79 tahun, tersangkut tali skipping atau jump rope sepanjang 90 inci atau setara dengan 2,286 meter. Diduga, pria ini memasukkan tali skipping ke dalam tubuhnya melalui penis.

Berdasarkan laporan Urology Case Reports yang terbit pada September 2022, pria yang tidak diketahui identitasnya memasukkan tali skipping tanpa pegangan melalui uretranya. Namun, tali tersebut kusut dan menyebabkan tersangkut dalam kandung kemihnya.

Dikutip dari NYPost, pria tersebut terpaksa mencari bantuan medis. Ia mengeluhkan bahwa dirinya menderita dysuria atau anyang-anyangan. Dysuria merupakan kondisi di mana seseorang kesulitan untuk buang air kecil.

Pria tersebut akhirnya mengakui perbuatannya, namun tidak menjelaskan alasan mengapa ia melakukan hal tersebut. Kemudian pria ini dipindahkan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Hasil x-ray pria ini menunjukkan 'benda asing yang melingkar seperti kawat'. Menurut dokter, satu-satunya cara untuk mengeluarkan benda tersebut dari tubuh pria ini ialah melalui operasi.

"Ekstraksi transurethral sulit mengingat panjang tali dan lilitannya di kandung kemih," kata penulis koresponden laporan tersebut, Toshiki Kijima.

Kijima menjelaskan mengeluarkan benda asing dapat dilakukan dengan cara tradisional seperti menggunakan tang penjepit dan keranjang. Namun, kabel yang dimasukkan ke dalam kandung kemih biasanya menggulung saat berkontraksi.

"Oleh karena itu, pertimbangan khusus dibutuhkan untuk benda asing seperti kawat," ungkap Kijima.

Akhirnya, tim medis mengambil tali tersebut secara utuh melalui sayatan yang dibuat tepat di perutnya. Beruntungnya, pria itu pulih dari operasi dan tidak mengalami cedera jangka panjang.

Bukan Kasus Pertama

Di bulan yang sama, ada kasus serupa terkait penis 'kemasukan' benda asing. Pada kasus ini, kabel USB tersangkut ke dalam penis seorang remaja. Untungnya, kabel tersebut berhasil keluar dari tubuhnya melalui operasi.



Simak Video "Perjuangan Bocah Sulsel Lawan Penyakit Langka Sejak Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT