Viral Wanita Nyaris Buta gegara Nekat Tato Bola Mata

ADVERTISEMENT

Viral Wanita Nyaris Buta gegara Nekat Tato Bola Mata

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kamis, 08 Des 2022 11:02 WIB
Tato bola mata nyaris buta
Wanita nekat tato bola mata, berakhir buta. (Foto: SS Viral)
Jakarta -

Viral seorang wanita yang nyaris kehilangan penglihatannya karena nekat menato bola mata. Ia tak menghiraukan ucapan keluarganya yang melarang tindakan tersebut.

Anaya Peterson (32) berinisiatif menato bola matanya terinspirasi dari model Amber Luke. Setelah melakukan prosedur tersebut, ia buta selama tiga pekan karena cairan tato merusak matanya.

"Awalnya cuma mau tato satu mata karena kalau buta, masih ada mata yang satu lagi. Harusnya gitu saja," akunya kepada Kennedy News.

Namun bak nasi sudah menjadi bubur, akibat tak mendengarkan nasehat putrinya yang sangat bijak di umur 7 tahun, ia berpotensi mengalami buta permanen.

Sekarang penglihatannya sangat memburuk dan tinta di matanya berpotensi membuatnya mengalami katarak. "Jika bola mata saya tidak ditato, saya tidak akan mengalami masalah ini. Bahkan hari ini saya bangun dengan lebih banyak floaters di mata saya. Dan itu berbahaya."

Tapi kisah tatonya yang mengerikan tidak memiliki awal yang sulit. Setelah menato mata kanannya berwarna biru pada Juli 2020, tidak ada komplikasi yang terjadi.

Meskipun mengalami sakit kepala, dia memilih untuk menato bola mata kirinya berwarna ungu pada bulan Desember tahun itu. Pada Agustus 2021, keadaan berubah menjadi buruk.

Suatu hari dia terbangun dengan kelopak mata yang sangat bengkak yang terlihat seperti dia telah "bertinju lima ronde dengan Mike Tyson". Ketika gejalanya memburuk, dia memutuskan untuk memeriksakan dirinya ke rumah sakit dan dokter memberikan obat intravena selama tiga hari kemudian melakukan biopsi pada matanya yang bermasalah.

"Saya pada dasarnya hampir buta. Jika bisa kembali ke masa lalu, saya hanya akan melakukannya di satu mata," pungkasnya.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT