Rabu, 21 Mei 2014 13:33 WIB

Ulasan Khas Ukuran Payudara

Rangsangan Payudara yang Seperti Ini Bisa Bikin Foreplay Optimal

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Payudara menjadi salah satu zona erotik wanita ketoka bercinta. Tak heran para pria kerap memberi rangsangan di bagian tersebut. Nah, bagaimanakah caranya merangsang payudara wanita agar foreplay bisa optimal?

"Untuk foreplay pada payudara kembali lagi harus dimulai bertahap, dengan komunikasi, nggak langsung ke payudara," tutur seksolog dr Andri Wanananda MS kepada detikHealth dan ditulis pada Rabu (21/5/2014).

Misalnya suami bisa mulai merangsang si istri dengan mengecup pipi atau dahinya terlebih dulu. Kemudian baru sentuh payudaranya dengan perlahan.

dr Andri mengingatkan jangan sampai rangsangan pada payudara malah menyakiti si dia.nSebab, ada beberapa wanita yang memang zona erotiknya bukan di payudara tetapi di area lain seperti paha, pinggang, atau g-spot.

"Umumnya jika ingin merangsang di daerah payudara, sentuh dengan gerakan melingkar di puting lalu ke aerola karena di situlah letak kumpulan saraf," lanjut pria yang juga mengajar di Universitas Tarumanegara ini.

Dihubungi terpisah, Prof Dr dr Wimpie Pangkahila SpAnd mengatakan pada umumnya foreplay yang menyenangkan bagi pria dan juga wanita ialah dengan meraba, mencium dan menjilat payudara khususnya pada bagian puting susu.

"Tapi banyak orang tidak mengetahui bahwa payudara pria juga merupakan bagian yang peka rangsangan," ucap Prof Wimpie.

(rdn/up)