Rabu, 21 Mei 2014 18:03 WIB

Ulasan Khas Payudara

Ukuran Payudara dan Rasa Percaya Diri Perempuan

Nurvita Indarini - detikHealth
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Kerap kali digambarkan bahwa perempuan seksi adalah perempuan bertubuh sintal dan berpayudara besar. Alhasil banyak perempuan yang mengidamkan memiliki payudara besar. Operasi plastik untuk memperbesar payudara pun menjadi pilihan.

Ani, adalah salah satu pembaca detikHealth yang merasa payudara menambah rasa percaya dirinya. Kebetulan Ani memiliki ukuran payudara yang cukup besar. Bukan berarti karena percaya diri dia lantas mengumbar payudaranya dengan memakai pakaian bergaris dada rendah. Namun kepercayaan diri itu mencapai puncak maksimal saat berada di hadapan suaminya.

"Merasa lebih seksi dan untuk 'keperluan' di ranjang juga he he," ucap Ani dalam perbincangan dengan detikHealth dan ditulis pada Rabu (21/5/2014).

Hanya saja karena berpayudara cukup besar dan memiliki badan agak gemuk, Ani kerap kali kesulitan mencari pakaian yang pas. Untuk perawatan payudara, Ani tidak melakukan perawatan khusus. Hanya saja dia konsisten tidak mengenakan bra saat tidur. "Agar bisa 'napas' dan lebih lega rasanya," imbuhnya.

Sementara Widya, pembaca detikcom lainnya, tidak menganggap payudara sebagai faktor yang bisa menambah rasa percaya dirinya. Karena baginya yang memengaruhi rasa percaya diri adalah keyakinan diri.

"Saya payudaranya besar kalau sedang masa menyusui saja. Untuk perawatan dipijat di tukang urut sama suka spa," jelasnya.

Widya juga beberapa kali joging untuk menjaga badan dan payudaranya tetap kencang. Dia menambahkan saat berolahraga dapat dipastikan dirinya mengenakan sport bra.

Icha adalah pembaca detikHealth yang kebetulan memiliki payudara cukup besar. Baginya, ukuran payudaranya membutnya terkadang percaya diri, namun di saat lain membuatnya sama sekali tidak percaya diri. "Kalau di depan suami, jadi percaya diri. Tapi kalau di depan orang-orang jadinya nggak PD, soalnya sering dilihatin, jadinya risih," keluhnya.

Sementara Ima cukup puas dengan payudaranya yang tidak terlalu besar. Baginya ukuran yang sedang tidak membuatnya malu karena menjadi pusat perhatian, apalagi perhatian kaum laki-laki. "Malah malu kalau besar. Apalagi nyari bajunya susah, nanti susah dikancing di bagian dadanya," ucapnya sambil mengatakan tidak ada perawatan khusus untuk menjaga kesehatan payudaranya.

Lalu bagaimana pendapat para lelaki? Apakah payudara besar selalu menjadi hal yang disukai? Ternyata tidak selalu. Rahman misalnya adalah tipe orang yang tidak menyukai payudara besar. "Kalau dadanya besar, rasanya seperti melihat ibu-ibu. Tapi ini kan soal selera ya. Kalau saya sih memang tidak suka melihat perempuan berpayudara besar. Lebih baik tidak terlalu besar dan tertutup," ujarnya.

Beda halnya dengan Rafli. Dia adalah tipe laki-laki yang menyukai perempuan berpayudara besar. Menurutnya perempuan berpayudara besar itu seksi. "Seksi kesannya. Apalagi kalau pakai bajunya pas, dan tampak sangat percaya diri. Menurut saya itu bagus," kata dia.

Ya, tidak ada yang besar jika di dunia ini tidak ada yang kecil. Apapun ukuran payudara yang dimiliki perempuan haruslah disyukuri, dijaga kesehatannya agar tidak rentan terkena penyakit. Karena yang terpenting bukan besar dan kecilnya payudara, namun sehat atau tidaknya payudara.

(vit/rdn)