Kamis, 22 Des 2016 08:37 WIB

Hari Ibu 2016

Bagi Nadya Mulya, Setiap Hari Adalah Hari Ibu

Puti Aini yasmin - detikHealth
Foto: Puti/ detikHealth Foto: Puti/ detikHealth
Topik Hangat Hari Ibu 2016
Jakarta - Hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember biasa diperingati dengan para anak yang memberi hadiah atau ucapan kasih sayang pada ibu mereka. Namun bagi aktris sekaligus presenter, Nadya Mulya, setiap harinya ia anggap sebagai hari ibu.

"Aku termasuk orang yang percaya hari ibu setiap hari karena tinggal aku dan ibuku saja yang intensif ketemu setiap hari. Adikku sudah nggak ada dan bapak aku jauh," tutur Nadya ketika di temui usai acara 'Lactamil Ajak Keluarga Ciptakan #HariMamaTiapHari' di Hotel Royal Kuningan, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Untuk itu, karena setiap hari merupakan hari ibu untuknya, Nadya mengaku tidak ada momen khusus seperti memberikan bunga khusus di tanggal 22 Desember. Sebab, Nadya juga yakin bahwa ibunya tahu ia sangat mencintainya. Tapi, sedikit berbeda ketika anak-anak Nadya yang merayakan hari ibu.

"Anak aku pun pasti ngasih bunga atau surat yang disuruh sekolah. Its nice sih sekali dalam setahun ada momen merayakan (hari ibu)," sambung Nadya.

Baca juga: Video Ini Buktikan Sentuhan Ibu Memang Paling Menenangkan

Menjadi ibu dari tiga orang anak juga mengubah pandangan Nadya terhadap sang ibu. Dulunya, ia kerap menganggap ucapan sang ibu menjengkelkan. Tapi kini, Nadya tahu apa yang dikatakan ibunya adalah bentuk tanda cinta.

"Aku kenanya banget itu 10 tahun yang lalu ketika aku melahirkan anak pertama. Dulu yang biasa aku mikir 'aduh nyokap gue rese segala macam'. Tapi saat aku sedang sakit-sakitnya melahirkan, saat itulah aku mikir perjuangan ibu aku lahirin aku," imbuh Nadya.

Sejak saat itulah, Nadya mengakui mulai mengerti bagaimana kasih sayang seorang ibu. Sehingga, ketika dulunya Nadya selalu berpikir apa yang dikatakan ibunya adalah hal yang menjengkelkan, kini ia tahu apa yang dilakukan sang mama karena kasih sayang semata.

"Sekarang aku tahu apa yang mama lakuin itu buat aku ataupun cucunya itu berdasarkan dari cinta," pungkas Nadya.

Baca juga: Saat Ayah Ibu Mencium Bibir Anak Sebagai Ungkapan Kasih Sayang (rdn/vit)
Topik Hangat Hari Ibu 2016
News Feed