Kamis, 22 Des 2016 16:02 WIB

Hari Ibu 2016

Video: Sibuk Mengejar Mimpi, Masihkah Punya Waktu untuk Ibu?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: 20detik Foto: 20detik
Topik Hangat Hari Ibu 2016
Jakarta - Sembilan bulan lebih, ibu mengorbankan kenyamanan untuk mengandung anak-anaknya. Bertahun-tahun berikutnya, ibu merawat dan membesarkan buah hatinya. Masih sempatkah meluangkan sedikit waktu untuk membalasnya?

Lusi, seorang karyawati sebuah perusahaan di Jakarta Selatan ingat betul saat dirinya dirawat di rumah sakit. Ketika itu, sang ibulah yang merawat dan menemaninya check up. Momen tersebut tidak pernah bisa terlupakan oleh Lusi.

"Aku tahu sebenarnya dia itu banyak kerjaan di rumah. Seharian dari pagi sampai malam," kata Lusi, mengenang momen tersebut.

"Seharian di rumah sakit, dua bulan bolak-balik. Kurasa mama itu kuat banget karena aku tau dia itu pasti capek," lanjutnya, dengan mata berkaca-kaca.

Sibuk Mengejar Mimpi, Masihkah Punya Waktu untuk Ibu?Hartini, ibu Lusi (Foto: 20detik)


Mengenang pengorbanan ibu sudah tentu sangat menguras emosi. Karyawati muda lainnya, Isla semakin hanyut dalam kesedihan ketika mengingat bahwa saat ini dirinya terlalu sibuk mengejar mimpi hingga sedikit melupakan kebersamaannya dengan sang ibu.

"Terakhir berpelukan..? Hehehe.. Jadi sedih," sesal Isla, saat menyadari bahwa belakangan ini ia semakin jarang meluangkan waktunya untuk bercengkerama dengan ibu tercinta.

Sibuk Mengejar Mimpi, Masihkah Punya Waktu untuk Ibu?Isla dan ibunya (Foto: 20detik)



Baca juga: Celoteh Para Bocah: Selamat Hari Ibu, Mama!

Seorang karyawati lainnya, Una, tidak kuasa menahan haru saat berusaha mengungkapkan harapannya untuk sang ibu. Merasa bahwa dirinya masih belum sanggup memberikan sesuatu untuk orang yang dicintainya tersebut, ia hanya ingin suatu saat nanti bisa membanggakan sang ibu.

"Aku sayang Mama," tutupnya dengan mata sembab.

Sibuk Mengejar Mimpi, Masihkah Punya Waktu untuk Ibu?Foto: 20detik


Video berikut ini adalah ungkapan sayang para perempuan muda yang tengah mengejar mimpinya dalam berkarir, kepada ibu yang mereka sayangi dengan sepenuh hati.

Baca juga: Yuk, Ramai-ramai Ungkapkan Rasa Sayang ke Ibu (up/rdn)
Topik Hangat Hari Ibu 2016
News Feed