Selasa, 07 Nov 2017 15:15 WIB

Pernikahan Sederhana Kahiyang dan Bobby, Bisakah Dijadikan Wedding Goals?

Suherni Sulaeman - detikHealth
Pernikahan sederhana Kahiyang dan Bobby bisakah dijadikan wedding goals?/Foto: Dok. allseasons Pernikahan sederhana Kahiyang dan Bobby bisakah dijadikan wedding goals?/Foto: Dok. allseasons
Jakarta - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution tentu tengah menjadi perhatian publik. Pasalnya, rangkaian demi rangkaian acara jelang hari bahagia yang ditunjukkan oleh keluarga orang nomor satu Indonesia itu amatlah sederhana.

Melihat konsep tradisional serta kesan sederhana pernikahan keluarga Presiden. Bisakah pernikahan tersebut dijadikan wedding goals oleh orang lain? Bagaimana tanggapan psikolog?

"Marriage is not just about wedding. Pesta pernikahan yang sederhana oleh pasangan yang mampu tentunya membuat orang-orang kagum," ujar psikolog klinis dewasa, Christina Tedja, M.Psi, Psikolog, atau yang akrab disapa Tina itu, saat dihubungi detikHealth.

Baca juga: Usia Ideal untuk Menikah Menurut Psikolog

Namun menurutnya, kesederhanaan dalam sebuah pesta pernikahan Kahiyang dengan Bobby yang dihelat pada Rabu, 8 November 2017 di Gedung Saba Buana Solo itu belum dapat dikaitkan dengan wedding goals atau kesuksesan dalam sebuah pernikahan.

"Pesta pernikahan hanya sebatas bentuk perayaan, sedangkan goals dalam sebuah pernikahan itu sendiri ditentukan dalam proses pernikahan yang tentunya tidak dapat diukur dalam waktu singkat," ujar Tina.

Baca juga: Stres Siapkan Pernikahan? Ini Saran Psikolog Agar Tetap Bahagia Seperti Raisa (hrn/up)
News Feed