Selasa, 01 Mei 2018 20:26 WIB

Sering Lembur? Ade Rai Ingatkan Hargai Sehat Jangan Tunggu Jatuh Sakit

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Foto: Frieda Isyana Putri Foto: Frieda Isyana Putri
Jakarta - Binaragawan asal Indonesia, I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai atau yang lebih dikenal dengan nama Ade Rai menyebutkan bahwa tantangan di Indonesia kini adalah rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

"Kita semena-mena terhadap kesehatan. Sehat tidak menarik selagi masih kita miliki, baru jadi lebih menarik pada saat ia pergi dari kita. Ngapain olahraga kan masih sehat, iya kan?" paparnya saat ditemui detikHealth di kawasan Sudirman, Senin (30/4/2018).

Pada Hari Buruh ini, ia mengingatkan kembali pada para pekerja bahwa sehat adalah syarat, bukan hal yang hanya dimiliki oleh orang-orang yang mempunyai waktu. Baginya, sebuah perusahaan akan kuat jika para pekerjanya sehat.

Maka ia menegaskan bahwa pentingnya bagi perusahaan untuk tetap membuat semua pekerjanya menjadi lebih sehat agar produktivitas terjaga dan pekerjaan menjadi lebih optimal.


"Sekarang ibaratnya disuruhnya kerja terus, kerja terus, sedangkan mau sehat wah sori nggak ada waktu karena kita harus kerja," lanjut pria kelahiran Bali ini.

Ia mengungkapkan, sering kita lupa untuk menyadari bahwa tubuh kita yang sempurna ini sering dibombardir dengan hal-hal yang tidak menyehatkan seperti tidak berolahraga, makan sembarangan, merokok.

"Tapi begitu kita jatuh sakit, kita baru menyadari bahwa mencari sehat saat sehat masih kita miliki sebenarnya mudah dan murah, tapi saat mereka pergi jadi mahal dan susah," kata Ade.

Kini Ade yang menjadi Duta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mempunyai misi untuk terus mengedukasi pola hidup sehat kepada masyarakat Indonesia.

Ade Rai juga baru saja ditunjuk menjadi salah satu juri dalam ajang penghargaan Fitness Best Asia Award 2018, di mana seluruh pihak yang berkecimpung dalam dunia kesehatan dan kebugaran akan diapresiasi. Lewat ajang tersebut, ia juga menekankan bahwa mereka yang berusaha selalu tetap sehat juga perlu dihargai karena terus mempromosikan pola hidup sehat.

(Frieda Isyana Putri/up)