ADVERTISEMENT

Kamis, 08 Nov 2018 08:42 WIB

Mabuk Rebusan Pembalut

Soal Tren Mabuk Rebusan Pembalut, Eks Pecandu Reza Nangin: 'Aduh!'

Annissa Widya Davita - detikHealth
Aktor yang juga mantan pecandu narkoba, Reza Nangin (Foto: Annissa Widya Davita/detikHealth)
Jakarta - Tren mabuk-mabukan dengan air rebusan pembalut sampai juga ke telinga aktor yang juga mantan pecandu narkoba, Reza Nangin. Pria yang aktif juga sebagai video blogger ini sampai kehabisan kata-kata mengomentari tren yang tidak masuk akal tersebut.

"Ihh.. Aduhh..," demikian reaksi keterkejutan yang diungkapkannya kepada detikHealth, saat ditemui di acara Duta Anti Narkoba Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang, Rabu (7/11/2018).

"Satu hal ya, itu adalah hal yang paling bodoh yang dilakukan sih menurut gue," sambungnya.

Bahkan di mata pecandu narkoba, tren mabuk dengan rebusan pembalut adalah hal yang 'bodoh'.Bahkan di mata pecandu narkoba, tren mabuk dengan rebusan pembalut adalah hal yang 'bodoh'. Foto: Annissa Widya Davita/detikHealth



Gak bisa lagi kita diem dan cuek dengan mereka yang punya potensi untuk jadi pemimpin negara tapi dihantem gitu aja sama narkoba 'pambalut' iniReza Nangin - Aktor, Mantan Pecandu Narkoba

Namun Reza tidak berhenti hanya dengan mengatai bodoh. Menurutnya, kejadian ini jadi peringatan bagi siapapun untuk lebih peduli pada sesama. Remaja, menurut Reza adalah generasi penerus bangsa yang tidak seharusnya terjerumus perilaku-perilaku yang merusak seperti ini.

"Gak bisa lagi kita diem dan cuek dengan mereka yang punya potensi untuk jadi pemimpin negara tapi dihantem gitu aja sama narkoba 'pambalut' ini," pungkas Reza.

Reza menekankan bahwa harus ada suatu tindakan dari kita sebagai seorang 'stranger' yang menolong mereka. Walaupun hanya menggunakan media sosial, namun menurutnya peran kita pun cukup penting untuk membantu melakukan perubahan.

"Gua sangat menghimbau untuk temen-temen, spread the love, spread the positive vibes, paling nggak setelah melihat postingan yang kita share, mereka merasa lebih baik," tutupnya.

(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT