Sabtu, 29 Des 2018 17:00 WIB

Kaleidoskop Kesehatan 2018

Oktober: Hoax Anggur Berformalin hingga Gadis 'Obesitas' di Lamongan

Firdaus Anwar - detikHealth
Halaman 1 dari 6
Ratna Sarumpaet sedang menjalani lanjutan pemeriksaan. Foto: Kanavino-detikcom Ratna Sarumpaet sedang menjalani lanjutan pemeriksaan. Foto: Kanavino-detikcom
Jakarta - Di bulan Oktober berita kesehatan ramai dengan beberapa hoax yang bermunculan contohnya seperti kasus pemukulan Ratna Sarumpaet dan anggur berformalin. Pada kasus Ratna Sarumpaet beberapa nama tokoh politik ikut terseret.

Selain hoax ada juga cerita tentang para pejuang Pulang Jumat Kembali Ahad (PJKA). Pemicunya dari kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 memunculkan opini penghapusan penerbangan murah.

Ada juga kisah tentang seorang gadis dari Lamongan dengan berat badan sampai 197 kilogram (kg) yang membuatnya terpaksa putus sekolah.

Di tengah ramainya kabar bencana salah satu pejuang dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho merayakan ulang tahun ke-49. Kisahnya menjadi inspirasi bagaimana ia bekerja mendedikasikan diri membantu korban bencana sementara diri sendiri mengidap kanker paru stadium empat.

Lengkapnya simak rangkuman berikut: (fds/up)
News Feed