Kamis, 21 Feb 2019 08:10 WIB

Kisah Mereka yang Rela Bayar Jutaan Rupiah untuk Veneer Gigi

Ayunda Septiani - detikHealth
Beberapa orang rela bayar jutaan rupiah untuk pasang veneer gigi. Foto: thinkstock Beberapa orang rela bayar jutaan rupiah untuk pasang veneer gigi. Foto: thinkstock
Topik Hangat Tren Veneer Abal-abal
Jakarta - Pasang veneer tampaknya sudah menjadi tren bagi beberapa orang, baik itu untuk menjaga tampilannya ataupun memang karena tuntutan dari pekerjaan. Dalam ilmu kedokteran, veneer adalah lapisan porselen tipis yang dibuat agar pas di permukaan gigi.

Warna veneer yang nampak seperti porselen inilah yang memikat hati para konsumen untuk memakai jasa 'salon gigi' abal-abal untuk merubah dari bentuk warna giginya. Padahal meski lebih murah, veneer abal-abal berisiko memicu kerusakan.

Tidak demikian bagi Natasya Mokalu (28), seorang Personal Assistant yang memasang veener bukan untuk mengikuti tren atau gaya. Ia memasangnya untuk memperbaiki struktur gigi sehingga memilih melakukannya di dokter gigi. Kenapa nggak ke tukang gigi saja yang lebih murah?

"Karena dulu itu veneer cuma bisa dilakuin di dokter, dengan harga 15 juta per gigi, jadi 10 gigi atas aku kena 150 juta. Alasan aku pasang di dokter, karena aku sayang sama diri aku, jadi nggak mau sembarangan pasang asal murah. Dan sebenarnya ini bukan untuk gaya, tapi buat benerin struktur gigi aku," ungkap Natasha.



Ia juga menyarankan bagi mereka yang ingin memasang veneer, jika tidak terlalu cukup modal untuk melakukan veneer, jangan coba-coba untuk memasang yang abal-abal. Karena pasti ada efek samping yang akan ditimbulkan.

"Jangan asal putih aja tapi tidak tahu bahayanya jika dipasang sembarangan," tutupnya.

Lain hal dengan Azizah Puti, yang memasang veneer di gigi di luar negeri dengan alasan estetika. Agar tampak lebih rapih dan mempunyai senyum yang simetris.

"Aku veneernya di luar negeri, karena nggak mau kayak warna lantai toilet putihnya. Biar alami aja dan nggak terlalu keliatan. Dan aku harganya 3,5 juta per gigi. Dan sejauh ini sudah 6 bulan veneer nggak ada masalah," ujar Azizah.

Nah bagaimana cerita kalian? Apakah pernah veneer gigi juga? Tulis di kolom komen ya!


Kisah Mereka yang Rela Bayar Jutaan Rupiah untuk Veneer Gigi
(up/wdw)
Topik Hangat Tren Veneer Abal-abal