Sabtu, 17 Agu 2019 10:20 WIB

Selalu Eksis di Lomba 17-an, Daster Punya Banyak Manfaat bagi Miss V

Michelle Natasya - detikHealth
Lomba sepak bola dengan menggunakan daster. Foto: Pradita Utama Lomba sepak bola dengan menggunakan daster. Foto: Pradita Utama
Topik Hangat Tips Sehat Lomba 17-an
Jakarta - Main sepak bola pakai daster merupakan salah satu perlombaan yang tidak pernah terlewatkan saat meriahkan 17 Agustus. Baik ibu-ibu maupun bapak-bapak biasanya ikut serta dalam perlombaan ini.

Dalam keseharian penggunaan daster sangat diminati terutama di kalangan ibu-ibu. Alasan utama biasanya karena kenyamanan.

"Kenyamanan pribadi saja," kata dr Ni Komang Yeni Dhana Sari, SpOG, dokter kandungan dari Rumah Sakit Pondok Indah - Puri Indah.



Selain nyaman, ternyata penggunaan daster bisa memberikan manfaat. Daster yang longgar membuat sirkulasi organ kewanitaan menjadi lebih bagus sehingga aman.

"Memang kalau pakai yang ketat-ketat itu bisa memicu keputihan atau jerawat-jerawat di rambut kelamin dan infeksi karena lembab," ujar dokter Yeni saat ditemui detikHealth beberapa hari lalu.

Tidak hanya dengan menghindari pakaian yang ketat, untuk menjaga sirkulasi organ kewanitaan tetap maksimal, pemilihan bahan pakaian dalam juga harus diperhatikan.

"Sebenarnya pakaian dalam yang lebih menentukan. Kalau pakai daster tapi pakaian dalam yang digunakan dari bahan polyester, lycra, atau nilon ya bisa keputihan juga," kata Yeni.



Simak Video "Bukan Tren, Peremajaan Miss V Itu Kebutuhan!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Tips Sehat Lomba 17-an