Sabtu, 17 Agu 2019 15:05 WIB

Cita-cita Masuk Teknik Sipil, Yazid Tetap Lanjutkan Riset Akar Bajakah?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Yazid salah satu peneliti akar bajakah. (Foto: Michelle Natasya/detikHealth) Yazid salah satu peneliti akar bajakah. (Foto: Michelle Natasya/detikHealth)
Topik Hangat Bajakah Tanaman Apa?
Jakarta - Penelitian tiga siswa SMAN 2 Palangkaraya tentang akar bajakah untuk kanker payudara belum bisa dipatenkan. Yazid Rafly Akbar, salah seorang siwa yang menelitinya, mengatakan penelitian ini masih harus dilanjutkan.

Menariknya, Yazid sendiri selepas SMA nanti bercita-cita melanjutkan studinya di bidang yang tidak terkait langsung dengan tanam-tanaman. Kepada detikHealth, ia mengaku ingin masuk jurusan teknik sipil.

"Ya walaupun cita-cita saya mau masuk teknik sipil, tapi saya bangga bisa mengembangkan ini untuk membantu orang banyak. Bermanfaatlah gitu," jelas Yazid, ditemui di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).


Meski demikian, Yazid sangat berharap penelitian tentang akar bajakah ini tetap dilanjutkan. Ia berharap, suatu hari nanti akan memberikan manfaat bagi banyak orang, khususnya para pengidap kanker payudara yang tentu menghadapkan obat yang efektif untuk penyakit mematikan tersebut.

"Kedepannya, ingin sekali dikembangkan menjadi obat untuk masyarakat luas dan dipatenkan. Namun, saat ini harus diteliti lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya," harapnya.



Simak Video "Kenali Gejala Depresi yang Dialami Sulli dan Taeyeon SNSD"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Bajakah Tanaman Apa?