Selasa, 27 Agu 2019 08:34 WIB

Bocah Kejang Bukan Kecanduan Game, Keluarga Sesalkan Video yang Viral

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Viral kejang yang bukan karena kecanduan game. Foto: Foto: viral (ditampilkan atas izin keluarga) Viral kejang yang bukan karena kecanduan game. Foto: Foto: viral (ditampilkan atas izin keluarga)
Jakarta - Beredarnya video anak kejang ternyata dirasakan dampaknya oleh keluarga. Bocah tersebut adalah seorang pengidap penyakit saraf, sebut saja namanya U. Ia tidak mengidap kecanduan game seperti dikisahkan dalam video yang viral.

"Kami dari pihak keluarga sangat menyesali video itu tersebar viral. Ini nanti akan berimbas pada kondisi psikis adik saya, jika dia tahu video ini tersebar," jelas Desy, kakak sepupu U, pada detikHealth, Senin (26/8/2019).



Kami dari pihak keluarga sangat menyesali video itu tersebar viral. Ini nanti akan berimbas pada kondisi psikis adik saya, jika dia tahu video ini tersebar. Desy - Kakak pasien


















Perekam dan penyebar video yang viral tersebut telah bertemu dengan keluarga, dan permasalahan telah diselesaikan secara kekeluargaan. Intinya, pelaku telah meminta maaf karena tidak menyangka akan berdampak luas.

"Kami memilih jalur kekeluargaan karena kami lebih mengutamakan kesehatan dan kesembuhan pasien. Kejadian bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial," imbuh Desy.

Desy juga menegaskan, menyebarkan video atau informasi apapun yang belum diketahui kebenarannya akan merugikan orang lain dan dapat berdampak fatal. Nah lho, jangan asal memviralnya ya!



Simak Video "WHO Tetapkan Kecanduan Game Sebagai Gangguan Mental"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)