Senin, 04 Nov 2019 12:18 WIB

Updated

Viral! Adu Mulut Gara-gara Merokok Sambil Naik Motor Bikin Mata Kelilipan

Rosmha Widiyani - detikHealth
Viral kelilipan abu rokok yang bikin adu mulut. Foto: Rangga Rahardiansyah Viral kelilipan abu rokok yang bikin adu mulut. Foto: Rangga Rahardiansyah
Jakarta - Sebuah unggahan viral di medsos memperlihatkan pengendara motor yang adu mulut gara-gara abu rokok. Awalnya, salah seorang pengendara motor merasa kelilipan debu sebelum mengetahui yang masuk ke matanya adalah abu rokok.

"Disini gw kelilipan 2x. Gw kira debu ternyata depan gw bawa motor sambil ngerokok. Daritadi itu motor mau gw salip tapi goyang kanan kiri mulu," kata pengendara motor dalam video yang diunggah akun Twitter @G** W******.


Pengendara motor yang kelilipan menegur pengguna lain yang merokok di jalan, namun tak segera ditanggapi. Kelilipan abu rokok mengakibatkan mata pengendara motor menjadi merah. Konflik baru reda saat pacar pengendara motor yang merokok, yang saat itu sedang dibonceng, ikut menegur perilaku tersebut.

Di akhir video, pengendara motor yang kelilipan berpesan supaya tidak merokok saat berkendara. Abu rokok yang terbang berisiko mengenai mata pengendara lain yang ada di belakangnya. Selain mata, bagian tubuh lain yang tak mengenakan pelindung juga bisa kena.


Hingga saat ini, video tersebut telah ditayangkan 1,3 juta kali. Video mendapat 52.100 retweet dan 52.600 like dari netizen. Warganet ikut mengeluh pernah merasakan hal serupa akibat perilaku merokok saat berkendara.

"I feel youuuuu! udah pernah mataku sampai iritasi parah, berair mata darah lho. Bolak-balik RS spesialis mata, gara-gara kelilipan bara rokok," tulis warganet @M***L****

Sementara warganet lain kagum atas keberanian menegur pengendara motor yang merokok di jalan. Kebanyakan tidak bisa berbuat banyak meski sebal atas perilaku tersebut.

"Aku pengen punya keberanian kayak masnya. Kadang pemobil juga gitu. Enteng banget tangannya keluar buang abu/puntung rokok. Apa tiap keluar ke jalan harus bawa linggis atau gimana? Biar bisa nyemplaki pengendara kaya gitu," tulis netizen @m*** f*****.



Simak Video "Kata Dokter Soal Pria Sulit Lakukan 'Chair Challenge' yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)