Rabu, 15 Jan 2020 18:10 WIB

10 Tahun Berjalan Miring karena Skoliosis, Gadis Ini Sering Dibully

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Lama mengidap skoliosis, gadis ini sering dibully. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta - Thread yang viral di media sosial pada akun Twitter @hannyfauzyalina tidak hanya menceritakan pengalamannya saat pertama kali divonis mengidap skoliosis. Di dalamnya, Hanny Fauzyalina si pemilik akun juga membagikan ceritanya saat mendapat banyak bullyan.

"Meskipun harus memakainya, dulu aku sama sekali gamau pake brace ke sekolah, karena waktu SMP aku di bully. Jujur aku nggak tau salahku apa. Tapi banyak banget yang nyindir aku, dan nyebut aku dengan sebutan penceng. Penceng itu bahasa Jawa, artinya miring," tulisnya.


"Soalnya jalanku miring hehe. Sakit ya?:'). Bahkan pernah aku lagi mau ke kantin, tiba2 ada satu geng cowok-cowok yg neriakin aku 'woi penceng!' dari balkon lantai 2," imbuhnya.

Tak hanya itu, Hanny juga pernah diteriakkan penceng saat di sekolah. Hal itu membuatnya pasrah dan membiarkan skoliosisnya memburuk.

Hanny mulai memberontak dan menolak untuk kontrol hingga sering bertengkar dengan orang tuanya. Ia pasrah, tidak mau berjuang untuk sembuh sampai membuat kemiringan tulang belakangnya sampai 40 derajat.

"Akhirnya aku sempet ngebiarin skoliosisku karena uda hopeless. Menurut mereka aku gamau berjuang buat sembuh, tp aku juga ga sanggup nyeritain semua yg aku rasain," jelasnya.



Simak Video "Kata Psikolog Soal Siswi di Sulsel Dilecehkan Beramai-ramai"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)