Selasa, 14 Jul 2020 17:21 WIB

27 Tahun Tak Pernah Periksa Gigi, Ini yang Terjadi pada Rahang Seorang Pria

Ayunda Septiani - detikHealth
ilustrasi operasi 27 tahun tak ke dokter gigi, ini yang terjadi pada rahang seorang pria. (Foto ilustrasi: thinkstock)
Jakarta -

Pria berusia 51 tahun asal Inggris, Darren Wilkinson selama 27 tahun tidak pernah berkunjung ke dokter gigi meski telah dibujuk oleh istrinya. Pada pertemuan pertamanya ke dokter gigi, dokter yang memeriksa pria tersebut menemukan ada hal aneh pada rahangnya.

Darren pun akhirnya diharuskan untuk mengangkat rahangnya setelah dokter gigi melihat tumor sebesar kepalan tangan pada rahangnya. Pria tersebut didiagnosa mengidap penyakit ameloblastoma.

Darren tinggal bersama istrinya, Mel (53), di Sheffield, Inggris, terpaksa harus melepas 90 persen rahangnya dan akhirnya tidak dapat berbicara, bahkan makan atau minum.

Mel mengungkapkan jika ia telah berusaha membujuk suaminya untuk memeriksakan diri ke dokter, namun selalu gagal.

"Saya telah berusaha selama bertahun-tahun untuk membuatnya terdaftar di dokter gigi dan akhirnya membuat janji temu dengannya," kata Mel.

"Dia sangat takut ke dokter gigi sehingga dia tidak pergi selama 27 tahun," sambungnya.

Mel mengatakan bahwa suaminya benar-benar tidak suka pergi ke dokter gigi, namun saat akhirnya ia bersedia, kondisi suaminya menjadi parah.

Hal mengerikan diketahui setelah dilakukan rontgen terhadap suaminya, bahkan dokter pun dibuat terkejut karena tidak pernah melihat hal seperti itu sebelumnya.

"Dia melakukan rontgen yang menunjukkan bayangan besar, lubang hitam di tengah wajahnya dan dokter gigi mengatakan dia belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya," kata Darren, dikutip dari News.com.au.



Simak Video "Inggris Akan Infeksikan Corona ke 90 Relawan Muda, WHO Beri Pesan"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)