Kamis, 16 Jul 2020 09:57 WIB

Masa Sih Buah Sekecil Ini Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh?

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikHealth
Buah Zaitun Foto: shutterstock
Jakarta -

Buah kecil bernama zaitun ternyata memiliki ragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat paling penting yang bisa diambil dari buah mungil ini di masa pandemi adalah bagi daya tahan tubuh.

Buah zaitun dilansir dari whfoods merupakan buah yang mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh untuk menjaga imunitas seperti zat besi, serat, dan vitamin E. Zat besi dan Vitamin E pada zaitun berguna agar sistem imun dalam tubuh dapat berjalan dengan baik.

Medical Marketing Manager Kalbe Nutritionals dr Adeline Devita mengungkapkan minyak dari buah zaitun juga mengandung antioksidan tinggi, yang berasal dari lemak tak jenuh tunggal yang dikategorikan sebagai lemak baik. Kandungan antioksidan tinggi itu pun dapat melindungi tubuh manusia dari kerusakan sel.

"Antioksidan dalam minyak zaitun dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel yang dapat menyebabkan berbagai kondisi kesehatan dan penyakit," ungkap dr Adeline baru-baru ini kepada detikHealth.

Lebih lanjut dr Adeline mengatakan bahwa sel di dalam tubuh seseorang setiap harinya akan rusak akibat radikal bebas. Dengan kerusakan sel yang terjadi, hal itu pun bisa menjadi pemicu perkembangan suatu penyakit di dalam tubuh.

"Kadar antioksidan dalam minyak zaitun dapat membantu melindungi tubuh dari peradangan, kerusakan oksidatif, resisten insulin, dan perubahan epigenetic serta meningkatkan imunitas tubuh," ungkapnya.

Tidak hanya sebagai antioksidan, minyak buah zaitun juga mengandung banyak zat-zat yang berguna untuk tubuh seperti omega 3, omega 6, omega 9, vitamin E, vitamin K, Phenolic, dan Zat besi. Buah zaitun pun sangat baik untuk dikonsumsi oleh semua usia.

"Omega kompleksnya dapat memperbaiki fungsi endotel pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar, mencegah terjadinya stroke, dan membantu mengendalikan kadar kolesterol LDL serta meningkatkan kadar kolesterol HDL sehingga baik untuk jantung," ungkap dr Adeline.

Agar mendapatkan ragam manfaat dari buah zaitun dengan lebih mudah dan praktis, Anda bisa mengkonsumsi susu Entrasol Active yang diformulasikan bagi usia produktif 19-50 tahun.

Entrasol Active dilengkapi dengan ProFIT Formula yaitu tinggi protein serta kalsium, vitamin D, dan mengandung ekstrak buah zaitun. Entrasol Active juga tidak hanya membantu menjaga kekuatan otat dan tulang, namun juga dapat menjaga daya tahan tubuh khususnya di masa new normal ini.

(ega/ega)