Sabtu, 12 Sep 2020 17:30 WIB

Pengakuan Mereka yang Sengaja Kumpul Jelang PSBB, Yakin Tak Kena Corona

Elsa Himawan - detikHealth
Karaoke Pengakuan orang-orang yang sengaja kumpul jelang PSBB. (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) rencananya akan diberlakukan kembali di DKI Jakarta pada Senin (14/08/2020). Hal ini membuat sebagian orang malah mengadakan acara kumpul-kumpul dengan gimik perpisahan.

Salah satunya adalah S (21), yang bersama delapan orang temannya berencana bertemu di salah satu tempat karaoke Jakarta. Ia menganggap bahwa Sabtu ini (12/08/2020), adalah waktu yang tepat untuk 'have fun' sebelum penerapan PSBB yang akan diadakan pada Senin nanti.

S menyampaikan bahwa ia tidak merasa takut dengan penularan virus Corona COVID-19. Baginya, asalkan mengikuti protokol kesehatan sudah cukup. Meski dalam ruang karaoke nanti ia akan menyanyi bersama dan melepas masker.

"Lho, protokol kesehatan kan ngga cuma make masker. Toh, orang makan-makan juga lepas masker. Kalo bagiku, asalkan ngga megang-megang muka, ngga bersin sembarangan, rajin cuci tangan aja uda naatin protokol kok," jelasnya pada detikcom.

S mengaku sudah melakukan rapid test sekitar 2 minggu yang lalu. Begitu juga dengan teman-temannya.

Sementara itu D yang merupakan salah satu dari delapan teman S alasannya ingin kumpul-kumpul jelang PSBB adalah untuk melampiaskan rasa bosan.

"Saya sih kumpul-kumpul aja dan yakin gak kenapa-napa. Toh, emang hampir setiap hari kan sama mereka. Kalau mereka kena, saya juga bakal kena," ucap D yang merasa dirinya sejauh ini merasa aman karena tak menunjukkan gejala.

"Selama indra penciuman masih berfungsi dengan baik, dan ga nunjukin gejala COVID-19, saya yakin ga kena Corona," pungkasnya.



Simak Video "Dear Warga DKI, Tak Perlu Panic Buying Jelang PSBB Total Lagi..."
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)