Sabtu, 12 Sep 2020 19:18 WIB

DKI Jadi PSBB atau Tidak? Sebagian Warga Ngaku Tetap akan Kumpul-kumpul

Elsa Himawan - detikHealth
Covid-19: Anak muda, kasus yang kembali melonjak, dan kemungkinan lockdown lagi di Eropa Ilustrasi anak muda. (Foto: BBC World)
Jakarta -

Pemberitaan tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta disebut membuat sebagian orang malah sengaja kumpul-kumpul. Namun, hal ini ternyata tak sepenuhnya benar karena ternyata sebagian warga sudah biasa berkumpul di akhir pekan.

Berikut pantauan detikcom di salah satu mal kawasan Jakarta Barat:

K, seorang pemuda yang tengah mengunjungi mal mengatakan bahwa dirinya biasa melakukan kumpul-kumpul setiap akhir pekan. Ia menilai berkumpul di masa pandemi virus Corona COVID-19 bukan masalah besar asal menerapkan protokol kesehatan.

"Nggak karena perpisahan juga sih, sebenarnya kita setiap minggu emang kumpul-kumpul di mall," ujar K pada detikcom saat ditemui di lokasi pada Sabtu (12/9/2020).

Pengunjung mal lainnya, A, mengaku kemungkinan akan tetap berkumpul dengan kerabat bila PSBB jadi diterapkan. Hanya saja tempatnya akan menyesuaikan.

"Kalo PSBB nanti sih, ga tahu ya (kumpul atau tidak). Tapi kayaknya iya deh.. kumpul di rumah teman saja," ujar A yang sedang makan di salah satu restoran mal.

Sementara pasangan L dan R juga mengatakan bahwa ketika PSBB nanti, mereka akan tetap berusaha untuk kumpul-kumpul.

"Karena bakal banyak tempat yang tutup, palingan kita kumpul di cafe punya temen kita aja sih," pungkas L.



Simak Video "Dear Warga DKI, Tak Perlu Panic Buying Jelang PSBB Total Lagi..."
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)