Minggu, 13 Sep 2020 20:00 WIB

Kisah-kisah Pilu Pasien COVID-19 Viral di Medsos, Ini yang Paling Menyentuh

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Medical team nurse feeling tired and sad from working to cure patients during covid 19 pandemic. Young woman take a break sitting close her eyes and rest after hard work at emergency case in hospital. Kisah-kisah pilu pasien Corona yang viral di medsos. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Kiwis)
Topik Hangat Kisah di Garis Depan
Jakarta -

Cuitan seorang karyawan rumah sakit di Jakarta, Annisa Alifaradila, viral di media sosial. Dalam cuitannya, ia membagikan ragam kisah pasien yang sedang berjuang melawan infeksi virus Corona COVID-19.

Menurut Annisa, dari lima kisah yang ia ceritakan ada satu yang paling membuat hatinya miris selama menangani pasien Corona, yakni kisah seorang ibu (G) berhati tegar yang harus tabah mengetahui suami dan mertuanya meninggal dunia, yang diduga karena COVID-19. Terlebih anak (S) dari ibu itu pun sedang berjuang melawan penyakit yang sama menimpa keluarganya.

"Mungkin yang paling membekas bagi saya cerita nomor satu tentang bagaimana seorang ibu harus menguatkan diri sendiri di tengah kedukaan yang bertubi-tubi demi menemani anaknya yang masih kuat berjuang juga," kata Annisa kepada detikcom, Minggu (13/9/2020).

Annisa menceritakan, berbagai macam musibah yang diterima ibu itu mungkin bisa menghancurkan mentalnya. Namun, ia tetap tegar menghadapi kenyataan dan terus mendampingi anaknya agar bisa sembuh dari COVID-19.

"Setiap cerita ke kita rasanya nggak pernah terlontar keluhan sedikit pun. Belum lagi beliau selalu mengambil hikmah dan bersyukur di balik setiap musibah," ucapnya.

"Beliau benar-benar tidak memberi jeda bagi dirinya untuk berduka dan mengeluh karena tahu anaknya sangat membutuhkan dukungannya," ujar Annisa.

Sudah terlalu banyak orang yang menderita akibat pandemi COVID-19. Maka dari itu, yuk mulai biasakan untuk mematuhi protokol kesehatan.



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Kisah di Garis Depan