Selasa, 15 Sep 2020 14:29 WIB

Tak Disarankan di KRL, Contoh Masker Scuba Seperti Apa Sih?

Ayunda Septiani - detikHealth
Rute KRL Jakarta-Bogor jadi perhatian usai Gubernur Jakarta Anies Baswedan akui jalur itu riskan corona. Meski begitu KRL rute itu masih ramai digunakan warga. Masker scuba tidak disarankan di KRL (Foto: Pradita Utama)
Topik Hangat Masker Scuba Dilarang?
Jakarta -

Pengguna KRL disarankan menghindari untuk pemakaian masker buff dan masker scuba. Tapi ngomong-ngomong, banyak lho yang penasaran contoh masker scuba itu yang seperti apa sih?

Dalam penjelasan PT KCI, masker jenis tersebut dianggap hanya 5 persen saja efektif untuk mencegah penularan virus Corona COVID-19. Pengguna KRL disarankan memakai masker kain atau masker kesehatan.

"Masker kain 2-3 lapis dan masker kesehatan mengurangi penyebaran droplet yang masih mungkin terjadi," jelas VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020).

Memakai masker saat ini menjadi salah satu cara untuk menghindari percikan droplet pembawa virus Corona COVID-19. Namun untuk penggunaan masker scuba tidak disarankan. Bagi yang tidak tahu, ini contoh masker scuba yang sempat ngehits itu.

masker kain scubaContoh masker scuba. Foto: Uyung/detikHealth

Secara umum, masker scuba mudah dikenali dari teksturnya yang khas. Relatif tipis dibanding masker katun dan cenderun elastis, lentur bisa mengikuti lekuk wajah.

Masker ini cukup populer karena praktis untuk dibawa-bawa dan yang pasti harganya sangat murah. Untuk darurat ketika lupa bawa masker, sangat mudah menemukan pedagang masker scuba di sepanjang jalan.

Berbagai bentuk masker scubaBerbagai bentuk masker scuba di lapak pedagang. Foto: Defara Millenia Romadhona


Simak Video "Masker Buff dan Scuba Tak Disarankan Dipakai di KRL, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Masker Scuba Dilarang?