Senin, 02 Nov 2020 11:59 WIB

Duh, Dokter Ini Ketipu Rp 3 Miliar Demi Beli Lampu Aladin Biar Cepat Kaya

Ayunda Septiani - detikHealth
Asian surgeon sitting with head in hands Ilustrasi dokter. (Foto ilustrasi: Getty Images)
Jakarta -

Seorang dokter asal Meerut, Uttar Pradesh, India, tertipu karena membeli lampu aladin ajaib yang mampu mengeluarkan jin dan bisa mengabulkan segala macam permintaan dengan harga 201.200 dollar AS atau sekitar Rp 3 miliar.

Kisah penipuan ini berawal saat seorang dokter bernama Laeek Khan menemui pasien bernama Sameena di rumahnya untuk menyembuhkan lukanya pasca operasi. Ketika di rumah pasien tersebut, ia bertemu dengan Islamuddin yang mengaku dirinya memiliki kekuatan magic.

Islamuddin lantas berbohong bahwa dia bisa membuat Khan kaya raya melalui jin yang bisa mengabulkan segala macam permintaan yang keluar dari lampu Aladdin.

Dokter tersebut akhirnya membuat pengaduan kepada polisi, ia mengatakan bahwa dia bertemu dengan kedua pria tersebut dengan ketika dia mulai merawat seorang wanita yang dia pahami sebagai ibu mereka selama sebulan.

"Secara bertahap mereka mulai bercerita tentang seorang baba (dewa) yang mereka klaim juga mengunjungi rumah mereka. Mereka mulai mencuci otak saya dan meminta saya untuk bertemu dengan baba ini," katanya, dikutip dari laman BBC.

Selain itu, dokter juga bercerita bahwa, pernah dalam satu kali kunjungan 'Aladdin' benar-benar muncul dihadapannya. Dan kemudian dokter tersebut baru menyadari bahwa satu dari tersangka berdandan seperti 'Aladdin'.

"Dalam satu kunjungan 'Aladdin' benar-benar muncul di depan saya," jelas dokter tersebut.

Laporan lain di media India menunjukkan bahwa para tersangka berpura-pura sebagai jin, untuk meyakinkan dokter tentang keaslian lampu tersebut.

Khan sebelumya setuju untuk membelinya namun dengan cara dicicil. Ketiganya membuat perjanjian bahwa Khan hanya boleh menyentuh lampu Aladdin jika cicilannya sudah lunas.



Simak Video "Pfizer Tarik Permohonan Vaksin COVID-19 di India"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)