Jumat, 20 Nov 2020 14:07 WIB

Erykah Badu Tes COVID-19, Hasilnya Aneh: Hidung Kiri Positif, Kanan Negatif

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
MADRID, SPAIN - JULY 17:  Singer Erykah Badu performs on stage at Theater Circo Price on July 17, 2012 in Madrid, Spain.  (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images) Erykah Badu mendapat hasil tes COVID-19 yang aneh (Foto: Getty Images/Carlos Alvarez)
Jakarta -

Penyanyi Amerika Serikat Erykah Badu dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan tes Corona. Tetapi, ia bingung dengan hasil tesnya tersebut dan membagikan ceritanya di media sosial Twitter miliknya.

"Tidak ada gejala. Sudah diuji COVID-19, dengan mesin yang sama. Lubang hidung kiri positif, lubang hidung kanan negatif," tulis Badu yang dikutip dari laman Billboard, Jumat (20/11/2020).

"Lucunya, dokter hanya melaporkan hasil yang positif saja. Apa yang terjadi di sini," lanjutnya.

Selain itu, Badu juga mengunggah tangkapan layar dari hasil tes yang kontradiktif tersebut. Ia mencatat bahwa dirinya dan bandnya melakukan tes Corona secara teratur sebelum siaran langsung.

"Sungguh merepotkan untuk dites positif kemudian negatif 3X dalam waktu 24 jam. Tes yang sama. Kami memahami bahwa mereka tidak 100 persen akurat, tapi ini aneh," tulisnya lagi di akun Twitter miliknya.

Namun, Badu ternyata bukan satu-satunya orang yang mengalami hal seperti ini. Sebelumnya, Elon Musk mengatakan bahwa dirinya mengalami kondisi yang sama.

"Sesuatu yang sangat palsu sedang terjadi. Diuji COVID-19 empat kali hari ini, dua tes kembali negatif, dua kembali positif. Mesin yang sama, tes yang sama, perawat yang sama. Tes antigen cepat dari BD," tulis pendiri Tesla dan SpaceX tersebut.



Simak Video "Pernyataan LG Korea soal 238 Karyawan di Bekasi Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)