Kamis, 03 Des 2020 22:25 WIB

Tak Bisa Susui Anak, Vanessa Angel Dapat Dukungan dari AIMI

Tim detikHealth - detikHealth
Vanessa Angel memberikan keterangan dalam lanjutan sidang kepemilikan pil xanax di PN Jakbar. Vanessa mengaku mengkonsumsi pil xanax di sel tahanan di Surabaya. AIMI mendesak pemenuhan hak Vanessa Angel untuk menyusui anaknya yang baru berusia 4 bulan (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Artis Vanessa Angel yang tengah menjalani hukuman di Lapas Pondok Bambu dapat dukungan dari Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI). Lewat surat untuk Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), AIMI mendesak pemenuhan hak bagi Vanessa Angel untuk menyusui sang anak.

Vanessa Angel tengah mendekam di lapas karena kasus kepemilikan obat psikotropika Xanax secara ilegal. Akibatnya, ia harus berpisah dari sang anak, Galla Sky Andriansyah, yang masih berusia 4 bulan.

Desakan AIMI agar Vanessa Angel bisa menyusui anaknya juga disampaikan melalui Instagram.

[Gambas:Instagram]




"Tanggal 27 November 2020 lalu AIMI sudah melayangkan surat ke Kementerian Hukum dan HAM RI, yang juga ditembuskan ke Kementerian Kesehatan RI terkait pertimbangan penerapan hukuman bagi ibu yang sedang dalam tahap menyusui bayinya, dalam hal ini terkait juga dengan kasus yg menimpa Vanessa Angel (VA)," tulis AIMI, dikutip dari Instagram, Kamis (3/12/2020).

"Ibu menyusui dan bayinya, di manapun mereka berada dan dalam situasi apapun (bahkan di berbagai kondisi krisis seperti bencana, perang atau dalam status sebagai tahanan), berhak untuk mendapatkan dukungan dan perlindungan menyusui yang sebaik baiknya dengan tetap mempertimbangkan aspek hukum yang berlaku," tulis pengurus AIMI dalam keterangan resminya.

Selama Vanessa Angel mendekam di lapas, sang anak diasuh oleh suami tercinta, Bibi. Bagaimana kondisi sang anak selama harus berpisah dengan sang ibu?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "ASI Bisa Bantu Transfer Antibodi COVID-19 ke Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)