Kamis, 19 Sep 2019 10:01 WIB

Betis Vanessa Angel Besar karena Bersepeda? Ini Kata Dokter

Michelle Natasya - detikHealth
Mungkinkah betis Vanessa Angel membesar karena bersepeda? Foto: @vanessaangelofficial Mungkinkah betis Vanessa Angel membesar karena bersepeda? Foto: @vanessaangelofficial
Jakarta - Aktris kontroversial Vanessa Angel baru-baru ini mendapat komentar dari netizen soal betisnya yang dianggap besar. Vanessa sendiri belakangan dikenal sering tampil dengan sepeda lipat. Mungkinkah betisnya membesar karena bersepeda?

Banyak yang mengatakan bahwa sering bersepeda bisa menjadi salah satu alasan betis menjadi besar. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya menghindari olahraga bersepeda karena takut ukuran betisnya bertambah.


Terkait hal ini, dr Michael Triangto, SpKO, spesialis dokter kesehatan olahraga memberikan penjelasan. Menurutnya, selama yang dilakukan adalah bersepeda ringan, maka betis tidak akan menjadi besar seperti dugaan selama ini.

"Banyak yang takut bersepeda katanya bisa buat betis makin besar. Selama itu tidak berat dan naik sepeda biasa, artinya bukan sepeda gunung ga harus berdiri, ya itu ga bakal jadi besar," jelas dokter Michael saat dihubungi detikcom, Rabu (18/9/2019).

Dokter mengatakan abang becak yang bertahun-tahun mengayuh saja betisnya tidak selalu besar. Ia menegaskan, bersepeda hanya membuat betis menjadi lebih kencang tetapi tidak akan menjadi besar secara berlebihan.


Nah bagi yang suka bersepeda, tidak perlu takut betisnya membesar. Segera daftarkan diri kamu untuk mengikuti Jakarta Heart Bike 2019. Klik di sini.

Simak Video "Manfaat Bersepeda untuk Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)