Sabtu, 19 Des 2020 09:00 WIB

Deretan Seleb Bugar yang Kena COVID-19, Andrea Dian hingga Nirina Zubir

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Nirina Zubir dan keluarga saat ditemui di pameran #suami_istri_ride di Pasaraya Blok M. Nirina Zubir positif Corona. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Kondisi tubuh bugar bukan jaminan bisa bebas dan aman dari Corona. Baru-baru ini, kabar artis positif terpapar Corona datang dari Pevita Pearce.

Pevita mengumumkan dirinya positif COVID-19 melalui akun media sosial Instagramnya. Pevita termasuk artis yang rutin berolahraga dan menjalani pola hidup sehat. Mengapa sih orang bugar dan sehat masih bisa terpapar Corona?

"Itu bisa dikatakan olahraganya terlalu berat, sehingga imunitas tubuhnya turun," ujar Praktisi kesehatan olahraga dari Slim and Health Sports Therapy, dr Michael Triangto SpKO, kepada detikcom beberapa waktu lalu.

"Kalau kita berolahraga berat, kemungkinan kita terinfeksi lebih besar daripada orang yang tidak berolahraga sama sekali. banyak orang yang berpikir lebih banyak berolahraga akan semakin sehat...Tidak berolahraga tentu tidak sehat, tapi olahraga berlebihan juga tidak sehat," lanjut dr Michael.

Mana saja artis bugar yang dinyatakan positif Corona? Berikut rangkuman detikcom dari berbagai sumber.

1. Nirina Zubir

Kabar baru datang dari Nirina Zubir dan suaminya Ernest Fardiyan. Nirina mengumumkan dirinya dan sang suami positif tertular Corona.

Aktris 40 tahun ini gemar bersepeda, bahkan ia sempat mengalami kecelakaan saat bersepeda hingga kakinya luka-luka dan memar. Selain itu, ia kerap membagikan cerita soal mencegah Corona dengan tertib melakukan protokol COVID-19.

"Di saat sehat kita bersama. Dan Ternyata... Disaat sakitpun kita kena bersama..." tulis Nirina dilihat detikcom, Jumat (18/12/2020).

Meski begitu, lewat unggahannya, ia mengaku kini dalam kondisi sehat meski terpapar Corona.

Selain Nirina Zubir, berikut artis yang dinyatakan positif Corona meski gemar berolahraga. Siapa saja? Yuk simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]