Jumat, 25 Des 2020 05:00 WIB

Hoax! Air Kelapa Campur Jeruk Nipis Bukan untuk Basmi Corona

Tim detikHealth - detikHealth
Tips pilih kelapa muda Kelapa muda campur jeruk nipis bisa basmi Corona? (Foto: iStock)
Jakarta -

Di sejumlah platform media sosial, beredar pesan viral tentang ramuan pembasmi virus Corona. Disebutkan, air kelapa muda campur jeruk nipis dan sedikit garam bisa membasmi corona. Awas, hoax!

Ada beberapa versi pesan viral tetan ramuan tersebut. Salah satu yang juga beredar menyebut, minum ramuan air kelapa muda dan perasan jeruk nipis satu jam sebelum tes swab akan memberikan hasil negatif.

Dikutip dari situs covid19.go.id, informasi ini dipastikan cuma hoax. Baik air kelapa muda dan perasan jeruk nipis sama-sama punya manfaat kesehatan, tetapi tidak ada bukti ilmiah bahwa keduanya bisa membasmi COVID-19.

Apakah berarti tidak boleh minum air kelapa mudah atau jeruk nipis? Tentu saja boleh, tetapi tidak perlu berharap lebih. Bahan-bahan tersebut secara turun temurun diyakini punya khasiat bagi daya tahan tubuh.

Beberapa penelitian juga menyebut, ramuan herbal mengandung antioksidan yang dibutuhkan bagi kesehatan secara umum. Selain itu, air kelapa muda juga membantu menjaga keseimbangan elektrolit.

Lalu apa saja khasiat air kelapa muda dan perasan jeruk nipis?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI



Simak Video "Jepang Minta Penyelidikan Tambahan soal Asal Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)