Selasa, 09 Feb 2021 18:23 WIB

Jubir Satgas COVID-19 Ajak Penyintas COVID-19 Donor Plasma Darah, Ini Caranya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
PMI Kota Solo akan menyediakan plasma konvalesen untuk terapi penyembuhan pasien COVID-19. Foto: Agung Mardika
Jakarta -

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito mengajak masyarakat yang sudah sembuh dari COVID-19 untuk membantu para pasien Corona. Hal ini dilakukan dengan cara mendonorkan plasma konvalesen atau plasma darah.

"Dalam kesempatan hari ini, saya juga ingin mengajak masyarakat yang sudah sembuh dari COVID-19 untuk dapat membantu penderita COVID-19 lainnya melalui donor plasma konvalesen," kata Prof Wiku dalam konferensi pers di YouTube Sekretaris Presiden, Selasa (9/2/2021).

"Melalui donor plasma konvalesen ini, penyintas covid-19 dapat membantu penderita COVID-19 agar dapat pulih dan sembuh dari penyakitnya," lanjutnya.

Jika para penyintas COVID-19 ingin ikut membantu dengan mendonorkan plasma konvalesen, bisa mendaftarkan diri melalui website plasmakonvalesen.covid19.go.id. Selain itu, bisa juga melalui aplikasi Ayo Donor PMI atau menghubungi call center di 117 ext 5.

"Plasma konvalesen untuk membantu saudara kita yang menderita COVID-19 merupakan upaya yang mulia, dan sekaligus bentuk rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa atas kesembuhan yang telah diberikannya," pungkas Prof Wiku.



Simak Video "Permintaan Meningkat, Lihat Lagi Syarat Pendonor Plasma Konvalesen"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)