Senin, 08 Mar 2021 07:05 WIB

4 Hal Sepele yang Diabaikan padahal Bisa Jaga Kebugaran Tubuh

Jihaan Khoirunnisaa - detikHealth
Kalbe Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sudah setahun berlalu, namun pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia belum juga berakhir. Bahkan kasus positif Corona di sejumlah daerah masih menunjukkan adanya peningkatan.

Oleh karena itu, pemerintah mulai menerapkan kebijakan PPKM guna menekan laju penyebaran COVID-19. Jumlah pekerja pun dibatasi lewat kebijakan work from home dari perusahaan. Meski demikian, nampaknya masih banyak pekerja yang harus bertugas di kantor maupun di lapangan.

Kalangan pekerja inilah yang perlu perlindungan ekstra karena rentan terinfeksi. Bagi Anda yang masih tetap aktif menjalani aktivitas bekerja di luar rumah, jangan lupa untuk menjaga daya tahan tubuh. Hal-hal berikut ini memang terdengar sepele namun punya peran penting dalam menjaga daya tahan tubuh.

Makan Makanan yang Bergizi

Di saat seperti sekarang ini, penting untuk memperbanyak konsumsi makanan bergizi seimbang, seperti sayur dan buah-buahan. Apalagi sayur dan buah yang tinggi akan kandungan antioksidan, di antaranya wortel dan bayam.

Tidak lupa makanan yang kaya akan serat. Hal ini penting, sebab, nutrisi yang terkandung di dalam sayur dan buah dapat membuat tubuh kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Istirahat Cukup

Meski sibuk bekerja, jangan sampai lupa untuk memiliki waktu istirahat dan tidur yang memadai. Hal ini karena tidur akan membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk sistem imunitas. Tidur yang cukup setidaknya 7 hingga 8 jam setiap malam dapat meningkatkan daya tahan sehingga tubuh kuat dan bisa melawan infeksi.

Perbanyak Minum Air Putih

Terlihat sepele memang, namun minum air dalam takaran cukup bisa memperkuat daya tahan tubuh. Dengan minum air putih setidaknya 8 gelas sehari dapat membantu tubuh bekerja dengan optimal dan meningkatkan fungsi sistem kekebalan.

Jadi, ingat untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh lewat konsumsi air putih. Minum segelas air putih sesaat setelah bangun tidur, sebelum dan setelah makan, serta sebelum tidur di malam hari.

Berpikir Positif

Tahukah Anda jika rasa cemas yang berlebihan justru membuat sistem imun menurun? Oleh karena itu, disarankan untuk mengurangi kecemasan, salah satunya dengan berpikir positif. Pikiran dan perilaku positif akan berdampak pada kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan, terutama mendorong sistem imun agar dapat berfungsi optimal.

Di samping itu, konsumsi suplemen juga dianjurkan guna memastikan kekebalan tubuh tetap terjaga selama beraktivitas di masa pandemi ini. Apalagi suplemen yang memiliki kandungan lengkap untuk menjaga stamina dan daya tahan seperti Prove Z.

KalbeFoto: Kalbe

Prove Z memiliki kandungan vitamin lengkap, mulai dari Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (B1, B6, dan B12) serta Vitamin E (30 IU). Tidak hanya itu saja, Prove Z juga diperkaya dengan Zink 20 mg yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan sehat.

Dengan konsumsi Prove Z rutin setiap hari bisa menjaga dan meningkatkan kesehatan kamu dan keluarga, sekaligus melindungi dari berbagai macam infeksi. Sebab, Prove Z tidak hanya berfungsi sebagai immune booster saja, melainkan sebagai antioksidan dan zat pelindung tubuh.



Simak Video "Penggunaan Massal Vaksin GX19 Diprediksi di Agustus 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)