Senin, 24 Mei 2021 11:30 WIB

Vaksinasi Hang Jebat untuk 50 Tahun ke Atas Dibuka, Ini Syaratnya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Program vaksinasi COVID-19 di Jakarta sasar warga di permukiman padat penduduk. Warga di Tanjung Priok dan Sunter Agung pun disuntik vaksin Corona dosis pertama Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Mulai hari ini, vaksinasi Hang Jebat dibuka untuk usia di atas 50 tahun. Kementerian Kesehatan RI menjelaskan, minimal mereka yang menjalani vaksinasi Hang Jebat merupakan kelahiran tahun 1971.

Vaksinasi Hang Jebat untuk usia di atas 50 tahun terbuka bagi warga DKI Jakarta maupun non DKI Jakarta. Namun, mereka harus mendaftar terlebih dahulu melalui loket.com di https://loket.com/event/vaksinbbpk.

Pendaftaran dilakukan secara daring demi menghindari kerumunan. Adapun waktu pelaksanaan vaksinasi Hang Jebat berbeda di weekday dan weekend.

Di hari Senin hingga Jumat, vaksinasi Hang Jebat dimulai sejak pukul 07:00 hingga 15:00 siang WIB, kecuali Kamis. Hari Kamis dan Sabtu, vaksinasi Hang Jebat buka dimulai pukul 07:00 pagi hingga 12:00 siang.

Vaksinasi yang bertempat di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hang Jebat ini khusus mendorong usia 50 tahun ke atas mendapatkan prioritas vaksinasi. Di luar vaksinasi Hang Jebat, DKI Jakarta juga sudah melaksanakan vaksinasi Corona yang diprioritaskan untuk RW zona rawan.

Berikut syarat vaksinasi Hang Jebat.

  • Wajib membawa KTP
  • Wajib hadir 15 menit sebelum jadwal kedatangan yang ada di e-voucher. Untuk menghindari kerumunan, jangan datang terlalu cepat atau terlalu terlambat dari jam penjadwalan.
  • Tetap menjaga protokol kesehatan selama di area Vaksinasi.
  • Wajib membawa bukti e-voucher agar dapat diperkenankan masuk ke area Puskemas dan menerima layanan vaksinasi.
  • E-voucher yang diterima bukan jaminan untuk mendapat vaksinasi karena akan diverifikasi ulang oleh sistem P-Care.
  • Bagi mereka yang datang tanpa mendaftar atau peserta yang datang di luar jadwal tidak akan dilayani.
  • Bagi peserta yang berobat rutin untuk penyakit kronis, mohon dapat membawa surat rekomendasi vaksin dari dokter spesialis.
  • Hari Kamis, Jumat dan Sabtu hanya melayani hingga pukul 12.00 WIB
  • Hari Minggu/Besar Tidak melayani Vaksinasi/Libur.

Bagi kalian yang ingin mengikuti vaksinasi Hang Jebat ini, jangan melupakan persyaratan di atas ya.



Simak Video "Kata Satgas soal Vaksin Covid-19 Umat Islam Akan Diganti yang Halal"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)