Minggu, 11 Jul 2021 11:31 WIB

Mulai Tersedia Besok, Ini Cara Daftar Vaksin COVID-19 Individu di Kimia Farma

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Vaksinasi tahap pertama di Kota Bogor dilakukan hari ini. Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menjadi orang pertama di Kota Bogor yang disuntik vaksin Corona. Foto: Rifkianto Nugroho
Topik Hangat Vaksin Corona Berbayar
Jakarta -

PT Kimia Farma Diagnostika menyediakan layanan vaksinasi gotong royong individu yang bakal tersedia mulai besok Senin 12 Juli 2021. Masyarakat yang ingin mendapatkan layanan tersebut harus mendaftarkan diri atau registrasi terlebih dahulu.

Plt Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra menjelaskan cara pendaftaran vaksin gotong royong Individu. Ada tiga opsi pendaftaran vaksinnya, yakni:

  • Pertama, menelpon call center Kimia Farma di nomor 1-500-255
  • Kedua, mendaftar melalui laman resmi www.kimiafarmaapotek.co.id kemudian akan diarahkan melalui koneksi nomor Whatsapp
  • Ketiga, melalui aplikasi Kimia Farma Mobile yang dapat diunduh di Play Store atau App Store. Hanya saja, aplikasi ini baru mulai bisa diakses pada Kamis (15/7/2021) karena masih dalam penyempurnaan.

Setelah mendaftar, peserta akan mengisi tanggal, waktu, dan lokasi vaksinasi. Dengan demikian, masyarakat bisa menyesuaikan jadwal dan tempat vaksinasi sesuai kebutuhan.

"Paling ideal, calon peserta mendaftar melalui KF Mobile untuk menghindari antrean panjang," kata Agus dalam keterangan resmi, dikutip dari ANTARA, Minggu (11/7/2021).

Adapun harga yang dipatok untuk vaksin gotong royong individu ini adalah sekitar Rp 439.570 per dosisnya, sudah termasuk harga vaksin dan jasa. Total yang harus dikeluarkan untuk dua dosis adalah Rp 879.140 per orang.



Simak Video "Soal Vaksin Mandiri Berbayar yang Jadi Kontroversi"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)
Topik Hangat Vaksin Corona Berbayar