Rabu, 04 Agu 2021 09:00 WIB

Wajib Bawa Sertifikat Vaksin COVID-19 Juga Berlaku di ITC Roxy Mas Jakpus

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Jakarta -

Rupanya bukan cuma Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta Selatan yang mewajibkan pengunjung punya dan bawa sertifikat vaksin COVID-19. Beberapa pusat perbelanjaan lain juga memasang pengumuman serupa, salah satunya ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom, spanduk berisi pengumuman tentang wajib punya sertifikat vaksin COVID-19 bagi pengunjung dan karyawan ITC Roxy Mas terpasang di area parkiran motor. Sementara, pemeriksaan dilakukan di area pintu masuk samping ITC.

"Kalau belum vaksin nggak boleh masuk sama sekali karena sudah ketentuan pemerintah," kata seorang petugas keamanan, Umyana, kepada detikcom, Rabu (4/8/2021).

"Kalau belum bisa divaksin, harus keterangan dokter," tambahnya.

Wajib sertifikat vaksin di ITC Roxy Mas JakbarWajib sertifikat vaksin di ITC Roxy Mas Jakbar Foto: Salwa Aisyah Sheilanabilla/detikHealth

Sebelumnya, pengumuman wajib punya dan bawa sertifikat vaksin di PIM Jaksel sempat viral di media sosial. Awalnya, pengumuman ditujukan untuk seluruh pengunjung. Belakangan, pengumuman direvisi dan hanya ditujukan bagi tenant dan vendor yang bekerja di mal tersebut.

Pengumuman wajib sertifikat vaksin di PIM JakselPengumuman wajib sertifikat vaksin di PIM Jaksel. Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth
(up/up)