Senin, 11 Okt 2021 13:30 WIB

Idap Kondisi Langka, Gadis 16 Tahun Ini Terlihat Seperti Nenek

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Kondisi langka bikin gadis ini terlihat jauh lebih tua Kondisi langka bikin gadis ini nampak lebih tua. (Foto: Tangkapan layar Youtube GMA)
Jakarta -

Raizel Calago baru berusia 16 tahun, tetapi Anda tidak akan bisa menebak hanya dengan melihat parasnya. Gadis ini mengidap kondisi langka yang membuatnya terlihat jauh lebih tua daripada usia aslinya.

Hanya dalam kurun waktu dua tahun, Raizel berubah dari seorang gadis muda cantik yang menghadiri kontes kecantikan, menjadi seorang wanita tua yang banyak orang mengira sebagai nenek. Gadis asal Filipina ini mengatakan bahwa dia mulai melihat kerutan di kulitnya hanya beberapa hari setelah ruam muncul di sekujur tubuhnya.

Berbicara dengan Truly, ia mulai melihat ada yang aneh di tampilan fisiknya sejak tahun 2019 lalu. Awalnya muncul bintik-bintik merah dan gatal yang menyakitkan saat disentuh muncul di tubuhnya.

Ketika pergi untuk pemeriksaan, dia diberitahu bahwa bintik merah itu disebabkan oleh serangga. Raizel diberi obat, tetapi tidak membantu, dan segera dia mulai memperhatikan perubahan fisik pada penampilannya.

"Sangat menyakitkan ketika mereka memberi tahu saya bahwa putri saya terlihat lebih tua dari saya. Kadang-kadang, saya membayangkannya ketika dia menjadi tua dan melihat betapa cantiknya dia," kata ibu Raizel, Joela (36).

"Dia cantik sejak dia masih bayi, tetapi sekarang, wajahnya, sangat jauh dari kecantikannya ketika dia masih muda," lanjutnya.

Sejak penampilannya berubah, gadis 16 tahun itu terlalu malu untuk bergaul dengan teman-temannya seperti dulu. Dia juga menghindari keluar tanpa masker yang menutupi sebagian besar wajahnya, karena dia malu dengan penampilannya.

"Mereka bertanya kepada saya mengapa penampilan saya semakin tua. Saya tidak menjawabnya karena saya juga tidak tahu apa yang terjadi," kata Raizel kepada GMA Network.

"Saya selalu berdoa agar saya menjadi lebih baik dan kulit serta penampilan saya yang lama akan kembali. Kalau begitu, saya akan bisa berkumpul dengan teman-temanku lagi. Saya tidak bisa sekarang karena saya malu," sambungnya.

Apa penyebab kondisi langka yang dialami gadis ini? Simak di laman Selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2