Minggu, 24 Okt 2021 15:27 WIB

Sex-clusive Interview

Bisa Selugas Itu Bahas 'Esek-esek', Ini Rahasia dr Boyke Mendobrak Tabu

Vidya Pinandhita - detikHealth
dr Boyke Dian Nugraha dr Boyke Dian Nugraha. Foto: Khairunnisa Adinda Kinanti/detikHealth
Jakarta -

Nama dr Boyke sebagai pakar seks jelas tak lagi asing di tanah air. Di samping praktik sebagai dokter, sosok dr Boyke eksis malang-melintang di dunia hiburan bersama para aktor dan selebriti papan atas. Rupanya, kiprahnya di dunia layar kaca dan layar lebar tak terlepas dari cita-cita bikin masyarakat Indonesia melek soal edukasi seks.

"Saya selalu berpikir, bagaimana caranya message kedokteran ini bisa masuk? Saya pendidikan seks sudah susah masuknya, dianggapnya tabu. (Ada yang bilang) dengerin dokter Boyke itu zinah telinga, menonton TV dokter Boyke zinah mata. Ada yang sampai segitunya," kata pemilik nama lengkap dr Boyke Dian Nugraha ini saat ditemui detikcom di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

"Bagaimana saya bisa masuk memberikan pendidikan seks kepada mereka. Supaya mereka terhibur tetapi secara tidak sadar masuk pendidikan seks," sambungnya.

Menurutnya, panggung hiburan bisa menjadi medium edukasi seks pada masyarakat Indonesia tanpa kesan menggurui.

Mengingat selain edukasi seks kerap dianggap tabu, medium seperti acara televisi, film bioskop, hingga musik dan komedi bisa menjadi sarana menyampaikan pesan kesehatan secara ringan.

"Saya punya CD, namanya 'Bunga Jantungku'. Itu tentang cinta sejati suami-istri. Tapi kalau saya menerangkan bahaya perselingkuhan, penyebabnya, cara menghindarinya, saya nyanyi lagu Ungu 'Kekasih Gelapku'. Sambil ngelawak supaya mereka tidak merasa diceramahin," katanya.

Saksikan juga: Jejak Langkah dr. Boyke, Sang Edukator Seks Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2