Kamis, 04 Nov 2021 22:30 WIB

Gegara Salah Obat, Mata Bocah Ini Tak Bisa Terbuka Selama 4 Hari

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Little boy with a swollen eye showing attitude Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun tidak bisa membuka matanya selama empat hari. Ini terjadi usai ayahnya, Kevin Day, meneteskan obat mata.

Awalnya, bocah bernama Rupert Day itu mengeluh matanya terasa gatal. Dengan sigap, ayahnya langsung meneteskan obat ke matanya.

Ternyata yang diteteskan bukanlah obat mata, melainkan lem yang super kuat. Sang ayah pun menyadari salah mengambil obat tetes setelah meneteskannya ke mata anaknya.

"Rupert menggaruk matanya dan kami beri obat tetes mata. Saya meneteskannya dan baru menyadari bahwa saya malah meneteskan lem super kuat ke matanya," kata Kevin Day yang dikutip dari Mirror UK, Kamis (4/11/2021).

"Saya langsung menelepon 999, dan mereka menyarankan kami untuk terus membasuhnya dengan air saat ambulans dalam perjalanan," lanjutnya.

Pihak Ambulans Udara Yorkshire pun mengirim pesawat Topcliffe untuk membawa Rupert. Ini dilakukan karena pangkalan ambulans udara ini lebih dekat dengan rumah Rupert.

Selama menunggu ambulans darat, tim medis dari Ambulans Udara Yorkshire terus membasuh mata Rupert. Saat ambulans darat datang, Ruperts langsung dilarikan ke Rumah Sakit Harrogate.

Akibat kejadian itu, Rupert mendapat pengobatan yang intensif. Ia tidak bisa membuka matanya selama empat hari.

"Saya takut saya membuat putra saya buta dan menghancurkan hidupnya. Saya khawatir mata anak saya tidak bisa terbuka lagi," pungkas Kevin Day.

Beruntungnya, kondisi Rupert mulai membaik. Kini ia telah pulih sepenuhnya.



Simak Video "Cara Hilangkan Gatal Akibat Gigitan Nyamuk Pakai Kulit Petai"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)