ADVERTISEMENT

Jumat, 05 Nov 2021 13:30 WIB

Masih Bandel Share Foto Jenazah-Kecelakaan Vanessa Angel? Ini Pesan dr Tirta

Ayunda Septiani - detikHealth
dr Tirta Mandira Hudhi Dokter Tirta beri pesan agar tak menyebar foto kecelakaan Vanessa Angel. (Foto: Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta -

Viralnya foto-foto tentang situasi kejadian dan kerusakan mobil yang ditumpangi Vanessa Angel saat kecelakaan maut yang merenggut nyawanya, tentu akan menimbulkan trauma bagi keluarga. Bahkan, ada yang menyebarkan foto jenazahnya.

Dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi alias dr Tirta, turut mengimbau agar foto dari korban kecelakaan lalu lintas yang parah seharusnya tidak disebarkan.

"Menyebarkan foto jenazah dan korban itu sangat tidak dianjurkan. Di Eropa, bahkan foto-foto korban itu bisa kena tilang," jelas dr Tirta saat dihubungi detikcom, Jumat (5/11/2021).

Oleh karena itu, dr Tirta menyebutkan bahwa masyarakat seharusnya berempati dengan keluarga yang ditinggalkan agar tidak ada trauma yang dirasakan.

"Karena kita harus respect dengan keluarga korban," pungkasnya.

Mengenai tersebarnya foto Vanessa Angel dan suami, pihak keluarga meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan foto-foto dari almarhum Vanessa dan Bibi pada saat kecelakaan.

Hal ini disampaikan melalui akun instagram adik ipar Vanessa, @fuji_an. Dalam Instagram Storiesnya, adik ipar Vanessa meminta foto dari almarhum tidak untuk disebarluaskan yang melihatkan situasi kejadian pada saat kecelakaan.

"Teman-teman dengan segala hormat, kami dari pihak keluarga almarhum Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel. memohon untuk tidak menyebarkan foto-foto almarhum dan almarhumah pada saat kecelakaan," jelas adik kandung Bibi, dalam Instagram Storiesnya, Kamis (4/11/2021).

"Untuk menghormati keluarga yang sedang berduka dan kami memohon dia untuk kelancaran perjalanan jenazah dari kota Surabaya ke Jakarta, semoga almarhum dan almarhumah bisa ditempatkan ditempat terbaik di sisi Allah SWT," sambungnya.

Lihat juga video 'Tangis Mertua Pecah saat Beri Pesan di Pemakaman Vanessa Angel':

[Gambas:Video 20detik]



(ayd/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT