Senin, 15 Nov 2021 17:15 WIB

Pengalaman Menjajal 'Kursi Keperawanan' yang Lagi Viral, Gimana Rasanya?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Emsella Chair, treatment yang diklaim bisa mengembalikan keperawanan alias mengencangkan otot area kewanitaan. Emsella chair, treatment untuk mengencangkan miss v. (Foto: Vidya Pinandhita)
Jakarta -

Viral perawatan kecantikan 'kursi keperawanan' di sosial media TikTok. Prosedur ini mengklaim bisa mengembalikan keperawanan pasien. Bagaimana bisa?

Ditemui di The Clinic Beautylosophy Cipete, dr Patricia Kirstie mengatakan perawatan ini lebih bertujuan untuk mengencangkan area kewanitaan yang memiliki efek setara dengan 12 ribu senam kegel. Treatment ini diklaim mampu mengencangkan otot pelvis sehingga area kewanitaan yang kendur, misalnya karena melahirkan.

Saya berkesempatan menjajal treatment yang bernama Emsella Chair ini. Sebelum memulai prosedurnya, dokter menjelaskan treatment ini berlangsung 28-30 menit.

"Emsella chair punya dua fungsi. Mengencangkan otot kewanitaan dan mengatasi masalah inkontinensia urine," kata dr Patricia saat ditemui detikcom, Senin (15/11/2021).

Operator kemudian memilih treatment pertama, yakni untuk mengencangkan otot vagina. Sebelum memulai prosedur, dokter mewajibkan untuk melepas semua benda berunsur logam seperti jam tangan, gelang, dan cincin.

Pasien boleh memakai baju apapun, asal celananya yang longgar dan sedang tidak memakai jeans. Setelah itu pasien duduk tegak dan tidak bersandar di kursi.

Di menit-menit awal, ada sensasi seperti tersetrum di area kewanitaan saat duduk di 'kursi ajaib' tersebut. Getarannya pun makin lama semakin terasa terutama di sisi paha bagian dalam.

Operator kemudian menaikan frekuensi getaran setiap 5 menit. Ketika frekuensinya mencapai 100 persen, getaran semakin terasa di area sekitar paha.

Setelah 30 menit, treatment pun selesai dilakukan dan saya bisa beraktivitas seperti biasa. Hanya saja, kata dr Patricia, efek 'kekencangan vagina' mungkin tidak terlalu berasa pada mereka yang belum menikah karena biasanya yang merasakan adalah pasangan.

Tapi tidak berarti tak memiliki manfaat sama sekali. Bagi yang belum menikah, kursi ini diklaim bisa meremajakan otot-otot kewanitaan.

Harga satu kali perawatan 'kursi perawan' di The Clinic Beautylosophy Cipete berkisar Rp 5 juta. Bagaimana, tertarik mencoba?



Simak Video "Kembali Bak Perawan dalam 30 Menit!"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)