Senin, 08 Nov 2021 17:00 WIB

Kursi Ajaib Diklaim Kembalikan 'Keperawanan', Apa Jadinya Jika Dipakai Pria?

Vidya Pinandhita - detikHealth
Emsella Chair, treatment yang diklaim bisa mengembalikan keperawanan alias mengencangkan otot area kewanitaan. Treatment Emsella Chair alias 'kursi keperawanan' yang viral di Tikok, diklaim bisa mengembalikan keperawanan. Foto: Vidya Pinandhita
Jakarta -

Baru-baru ini, video treatment 'kursi keperawanan' viral di Tiktok, disebut-sebut bisa membuat organ intim kewanitaan lebih 'menggigit'. Tak sedikit warganet bertanya, alat apa sih ini sebenarnya? Bisakah dipakai oleh laki-laki?

Dokter kecantikan di The Clinic Beautylosophy Alam Sutera, dr Mellya Harsono, menjelaskan treatment yang dimaksud dalam video tersebut adalah 'Emsella Chair'. Lantaran bekerja mengencangkan otot area kewanitaan dengan energi dan sensasi meremas pada alas duduk, alat ini diklaim bisa membuat otot-otot panggul kembali kencang. Efeknya, seolah-olah Miss V jadi rapat lagi sewaktu masih 'perawan'.

Di samping fungsi kecantikan, Emsella Chair digunakan untuk mencegah dan mengobati inkontinensia atau kondisi buang air kecil dan buang air besar tak bisa ditahan. Kondisi ini bisa disebabkan oleh trauma terutama pada tulang belakang, aging atau usia lanjut, kondisi psikis, atau konsumsi obat-obatan tertentu.

"Alat ini selain untuk mengencangkan area kewanitaan juga bisa mengencangkan area bagian kantung kemih dan organ perut kita. Terutama pada saat kita mungkin proses aging, melahirkan, mengandung kan ada proses perubahan organ-organ dalam tubuh kita terutama wanita," ujarnya pada detikcom, Rabu (3/11/2021).

Tak hanya untuk wanita treatment ini juga bisa digunakan pria. Bukan untuk mengembalikan keperjakaan, melainkan untuk mengurangi gejala ejakulasi dini.

"Juga bisa untuk mengurangi gejala ejakulasi dini. Jadi kita nggak melulus harus cewek untuk melakukan treatment ini, cowok pun bisa untuk pengobatan," ujar dr Melly.

"Di sini ada (pasien laki-laki) tapi memang tidak sebanyak perempuan. Karena kalau perempuan kan di sini konteksnya selain (pengobatan) inkontinensia juga untuk keperawanan," pungkasnya.



Simak Video "Kembali Bak Perawan dalam 30 Menit!"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)