Sabtu, 11 Des 2021 21:10 WIB

Terpeleset Saat Hamil Bikin Dian Mariska Lumpuh, Kini Butuh Bantuanmu

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Seorang ibu muda, Dian Marisa (38), sudah 6 bulan menderita kelumpuhan. Dia butuh penindakan medis namun terkendala biaya. (M Iqbal/detikcom) Seorang ibu muda, Dian Mariska (38), sudah 6 bulan mengalami kelumpuhan. Dia butuh penindakan medis namun terkendala biaya. (M Iqbal/detikcom)
Jakarta -

Dian Mariska (38) hanya bisa menangis menahan sakit yang tak tertahankan. Terkendala biaya, kondisinya yang lumpuh membuatnya hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Awal mula rasa sakit yang dialami Dian ketika ia hamil besar dan terpeleset.

Dikutip dari laman Pregnancy, terjatuh dalam kondisi sedang hamil memiliki banyak risiko bagi janin dan ibu. Ibu hamil yang terjatuh dan dengan benturan yang keras, mereka bisa mengalami kondisi fatal.

Ibu hamil yang terjatuh atau terpeleset bisa mengalami keseleo, patah tulang, dan masalah lainnya yang harus segera diperiksakan ke dokter.

Selain itu ahli bedah saraf dari Mayapada Hospital, dr Roslan Yusni Al Imam Hasan, SpBS beberapa waktu lalu menjelaskan jatuh dalam posisi terduduk bisa membuat seseorang nyeri, kebutaan, bahkan kelumpuhan.

"Patah di ruas-ruas tulang belakang dapat memberikan keluhan dan gejala bervariasi. Cedera ruas leher bisa menimbulkan rasa sakit di leher, bahu, lengan dan kepala. Tidak jarang mengakibatkan kelumpuhan seluruh anggota gerak (lengan dan tungkai)," ujarnya.

Para #sahabatbaik pun bisa bersama-sama meringankan beban mereka melalui berbuatbaik.id. Caranya yaitu dengan ikut berdonasi lewat LINK BERIKUT INI.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim berbuatbaik.id. Kamu juga bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial,#sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi#sahabatbaik dengan#berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang! Klik link DONASI BERIKUT INI.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di situs BerbuatBaik dan ikuti media sosial BerbuatBaik Instagram @berbuatbaikofficial dan Hotline WA: 0823-0823-9111



Simak Video "Sinovac: Risiko Lumpuh Wajah Setelah Vaksinasi Covid-19 Jarang Terjadi"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)