Selasa, 28 Des 2021 17:02 WIB

Istri Pasien Omicron Transmisi Lokal RI Juga Positif COVID-19

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Female doctor holds a face mask with - Omicron variant text on it. Covid-19 new variant - Omicron. Omicron variant of coronavirus. SARS-CoV-2 variant of concern Omicron (Foto: Getty Images/iStockphoto/golibtolibov)
Jakarta -

Istri kasus pertama transmisi lokal varian Omicron di Indonesia juga positif COVID-19. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudin) Jakarta Utara Yudi Dimyati.

"Hasil istri sudah keluar siang ini positif per 23 Desember. Jenis virus on process," kata Yudi saat dihubungi, Selasa (28/11/2021).

Kepada detikcom, Yudi tidak menjelaskan lebih detail kondisi sang istri pasien tersebut. Tidak disebutkan juga kondisi klinis dari yang bersangkutan.

"Untuk selengkapnya nanti ditunggu saja ya rilis dari Kadinkes," bebernya.

Sebagai informasi, Kementerian Kesehatan awalnya menyebut istri pasien masih negatif COVID-19. Keduanya melakukan tes antigen di RS Grand Family untuk kembali ke Medan dari Jakarta.

Pemeriksaan tersebut menunjukkan hasil positif COVID-19 pada pasien, sementara hasil antigen istrinya negatif.

Hingga kini, tracing masih dalam proses mengingat pasien Omicron banyak melakukan aktivitas selama di Jakarta. Pihak Kemenkes mengatakan harus melihat 14 hari sebelum pasien dinyatakan positif atau sekitar 19 Desember.



Simak Video "Jangan Euforia Dulu! Epidemiolog Minta Waspada soal BA.2"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)