Minggu, 02 Jan 2022 08:45 WIB

Kronologi 4 Pemain Timnas RI Disebut Langgar Aturan COVID-19 Menurut Singapura

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Elkan Baggott Elkan Baggott, salah satu pemain Timnas RI yang disebut melanggar aturan karantina. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Empat pemain Timnas Indonesia dilarang bermain di final leg 2 piala AFF 2020 pada Sabtu (1/1/2022) karena dianggap melanggar aturan karantina COVID-19 di Singapura.

Keempat pemain tersebut adalah Elkan William Tio Baggott, Victor Chukwuekezie Igbonefo, Rizky Ridho Ramadhani dan Rizky Dwi Febrianto.

Dilaporkan Sport Singapore, Bek Elkan Baggott pernah menjalani perintah karantina di Singapura bulan lalu setelah diidentifikasi sebagai kontak dekat dengan kasus Omicron dalam penerbangannya.

Dikutip dari CNA, tim yang berpartisipasi dan ofisial pertandingan ditempatkan pada jadwal yang terkendali selama pertandingan tersebut. Aturan travel bubble menekankan mereka hanya dapat berpindah di antara hotel, tempat pelatihan, dan tempat kompetisi yang ditentukan, dan tidak diizinkan untuk bepergian ke mana pun atau melakukan kegiatan di luar rencana perjalanan.

Pihak Sport Singapore menyebut empat pemain timnas Indonesia ditemukan meninggalkan hotel hingga dua jam pada suatu malam. Tidak disebutkan waktu pasti kapan pemain tersebut meninggalkan hotel.

"Empat pemain terlihat dengan tas belanja di tangan ketika mereka kembali ke hotel," kata seorang juru bicara, menambahkan bahwa Asosiasi Sepak Bola Singapura diberitahu tentang pelanggaran tersebut pada 22 Desember 2021.

"Investigasi segera dimulai dan Komite Disiplin AFF dibentuk," kata SportSG dalam pernyataannya, menambahkan bahwa pada hari Jumat (31/12/2021), diputuskan bahwa keempat pemain telah melanggar aturan dan tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan pada hari Sabtu.

Tonton juga Viral tentang bakso kuah rawon berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2