ADVERTISEMENT

Senin, 03 Jan 2022 14:15 WIB

Sambut Tahun Baru, Yuk Buat Resolusi Hidup Sehat dengan yang Alami

Erika Dyah - detikHealth
Resolusi 2022 Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Memasuki tahun 2022 tentu membawa harapan baru bagi semua orang, termasuk harapan untuk terus hidup sehat. Tahun baru yang masih harus kita jalani dalam situasi pandemi ini menjadi pengingat untuk terus menjalani gaya hidup sehat.

Di tengah pandemi seperti sekarang ini, kesehatan merupakan hal utama yang perlu diperhatikan. Terlebih dengan adanya varian baru virus COVID-19, Omicron yang mulai menyebar di Tanah Air.

Melansir berbagai sumber, ada sejumlah resolusi hidup sehat yang bisa kita terapkan di 2022 ini, di antaranya

  • Kurangi Stres

Tak dapat dipungkiri, kondisi pandemi memberi banyak tekanan bagi masyarakat yang mengakibatkan tingkat kecemasan dan stres meningkat. Di tahun baru ini, ada baiknya kamu dapat mengurangi stres dan belajar mengidentifikasi stressor agar tubuh dapat mencari solusi untuk menghilangkan stres tersebut.

Salah satu cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres adalah dengan melakukan yoga atau bisa juga dengan meditasi. Untuk pemula, kamu bisa coba mulai dengan mengikuti kelas yoga online. Berkurangnya stres pada pikiran ini membantumu bisa menjaga kesehatan fisik dengan lebih baik, lho.

  • Istirahat Cukup

Insomnia dan kelelahan dialami oleh banyak orang. Jika kamu salah satunya, ada baiknya untuk mulai membuat resolusi untuk menambah waktu dan kualitas istirahat yang cukup agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Mengutip Health, manusia disarankan untuk istirahat paling lambat pukul 11 malam untuk membantu jam biologis tubuh bekerja lebih baik dan tubuh lebih bugar. Adapun waktu tidur yang disarankan untuk orang dewasa berkisar di antara 7-9 jam sehari.

Dengan istirahat yang cukup, kamu bisa menjaga kualitas kesehatan, suasana hati, bahkan memperkuat fungsi kekebalan tubuh.

  • Konsumsi Herbal Berkhasiat

Herbal berkhasiat dapat menjadi solusi untuk tetap menjaga imunitas di masa pandemi tanpa khawatir akan efek samping. Sehingga, kita dapat tenang dan merasa aman saat beraktivitas. Terutama untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan masih harus aktif di luar rumah.

Menurut Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma,dr Helmin Agustina Silalahi, mengonsumsi 4 Herbal Berkhasiat pada Fatigon Promuno dapat memperkuat imunitas sehingga kita tidak mudah terserang virus dan bakteri.

"Dosis Sambiloto, Jahe Merah, Sembung, dan Meniran yang telah melalui proses ekstraksi mampu memenuhi kebutuhan perlawanan tubuh sehingga tubuh dapat siap menghadapi berbagai aktivitas tanpa khawatir, tentunya ini harus dilengkapi dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ujar dr Helmin dalam keterangan tertulis, Senin (3/1/2021).

Fatigon Promuno hadir sebagai formula lengkap terlindungi dengan sinergi ekstrak 4 bahan herbal asli Indonesia yang terbukti ampuh menjaga daya tahan tubuh.

Kandungan sambiloto di dalamnya diketahui telah sejak lama dimanfaatkan sebagai antivirus dan antibakteri. Sebagai antivirus, herbal ini juga diketahui dapat membantu meningkatkan aktivitas fagositosis sel limfosit yang dapat mengendalikan virus.

Lalu juga mengandung andrografolid yang berperan sebagai imunostimulan dan mampu mencegah penularan virus ke sel lain serta menghentikan perkembangan penyakit dengan memodifikasi sinyal seluler tereduksi.

Selain itu, ada juga kandungan ekstrak herbal jahe merah yang dikenal berkhasiat sebagai antiradang. Jahe merah juga diketahui memiliki manfaat untuk memperbaiki sistem pernapasan sehingga cocok diandalkan di masa pandemi ini. Kandungan daun sembung yang ada dalam Fatigon Promuno juga berfungsi sebagai antiradang. Sementara kandungan meniran di dalamnya mampu menstimulasi sistem imun.

Fatigon PromunoFatigon Promuno Foto: Fatigon


Manfaat dari sinergi keempat herbal dalam Fatigon Promuno yang telah teruji secara klinis ini bisa mendukung resolusi kamu untuk hidup makin sehat di tahun baru, serta siaga memberi perlindungan terhadap ancaman varian baru Omicron.

Tak perlu khawatir, karena komposisi herbal yang aman membuatnya dapat dikonsumsi dalam jangka waktu panjang dan tidak memberi efek samping bagi tubuh. Sehingga, kamu dapat mengkonsumsi Fatigon Promuno yang teruji klinis setiap hari, dengan aturan 3x sehari masing-masing 1 kapsul.

Tunggu apa lagi, sambut tahun baru dengan imun yang lebih kuat. Caranya dengan konsumsi suplemen Fatigon Promuno yang terdiri dari 2 pilihan kemasan, yakni Fatigon Promuno Kapsul 30s dan Fatigon Promuno Blister 3x10s. Produk ini bisa kamu dapatkan di apotek, toko obat, atau Alfamart terdekat. Selain itu, produk ini juga bisa didapatkan secara daring melalui toko resmi Kalbe Consumer Health di Tokopedia, Shopee, dan e-commerce lainnya.



Simak Video "Resolusi Hidup Sehat 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT