Rabu, 26 Jan 2022 21:28 WIB

Round Up

Hanya Tersisa 3 Zona Hijau, Mana Saja Zona Merah Omicron di DKI? Ini Datanya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
wooden blocks with the word omicron surrounded by wooden figurines as symbol for covid-19 crisis Foto: Getty Images/iStockphoto/Thomas Stockhausen
Jakarta -

DKI Jakarta menjadi provinsi paling banyak yang menyumbang kasus Omicron di Indonesia. Totalnya sudah mencapai 1.922 orang pada Selasa (25/1/2022). Sementara itu, zona merah Omicron DKI Jakarta per Minggu (23/1/2022) tercatat sebanyak tiga wilayah.

Jumlah tersebut berkurang 2 wilayah dibanding laporan pada Sabtu (15/1/2022). Namun dilaporkan, terjadi perubahan kategorisasi zona merah yakni berdasarkan kecamatan atau kelurahan yang mencatat kasus Omicron lebih dari 16 orang. Dalam laporan sebelumnya, zona merah merupakan kategori untuk wilayah dengan kasus omicron lebih dari 8 orang.

Berikut daftar zona merah Omicron DKI berdasarkan data Minggu (23/1/2022):

  • Kalideres
  • Kebon Jeruk
  • Sawah Besar

Zona hijau tersisa 3 wilayah

Berdasarkan data yang sama, hampir seluruh wilayah DKI sudah terpapar varian Omicron. Hanya tersisa 3 zona hijau yang artinya belum melaporkan kasus Omicron. Ketiganya adalah:

  • Cilincing
  • Makasar
  • Kramat Jati

Sementara itu, sisanya berada di zona kuning. Ini artinya, hampir semua wilayah DKI sudah melaporkan setidaknya satu kasus Omicron.

Dalam dua pekan terakhir dilaporkan zona hijau berkurang sebanyak 56 kelurahan. Hal itu menandakan risiko penularan COVID-19 di DKI Jakarta mulai meningkat.



Simak Video "Dokter Paru Jelaskan Alasan 89% Gejala Omicron Batuk Kering"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)