Jumat, 28 Jan 2022 20:30 WIB

Viral Husband Stitch, Jahitan Tambahan Miss V yang Diklaim Bisa Puaskan Suami

Atilah Tia Abelta - detikHealth
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background Ilustrasi vagina. (Foto: iStock)
Jakarta -

Sebagian besar wanita merasa bahwa setelah melahirkan secara normal, ukuran vagina mereka menjadi lebih longgar. Dengan begitu, seks pun menjadi tak nyaman, terutama bagi suami.

Istilah 'husband stitch' pun kemudian muncul sebagai solusi. Husband stitch adalah prosedur jahitan tambahan setelah persalinan normal dan dilakukan oleh dokter ahli. Prosedur ini diklaim dapat membuat vagina lebih rapat sehingga seks bisa lebih memuaskan bagi suami.

Prosedur husband stitch tersebut melampaui dari yang sebenarnya diperlukan untuk memperbaiki robekan alami saat melahirkan atau luka dari episiotomi. Sering kali tindakan ini dilakukan tanpa persetujuan dan malah menimbulkan risiko.

Beberapa komplikasi husband stitch

Setelah melakukan tindakan husband stitch, kemungkinan wanita akan merasakan ketidaknyamanan dan beberapa keluhan terjadi, seperti nyeri, risiko iritasi, tidak nyaman, serta stres saat hendak berhubungan seks. Komplikasi lain yang dapat terjadi akibat husband stitch di antaranya termasuk:

  • Nyeri pada luka persalinan
  • Perdarahan
  • Kebocoran urine atau feses
  • Muncul tanda-tanda infeksi, seperti keluar nanah, bau tidak sedap, atau
  • Pembengkakan pada vagina
  • Rasa sakit yang konstan saat penetrasi
  • Trauma emosional

Dikutip dari Medical News Daily, perlu ketahui bahwa husband stitch tidak termasuk tindakan medis yang disetujui.

Asal mula prosedur husband stitch

Prosedur husband stitch mulai dilakukan pada pertengahan 1950-an. Saat memperbaiki robekan persalinan pervaginam atau episiotomi, dokter kandungan kala itu mengencangkan vagina dengan memberikan jahitan tambahan.

Dokter menyatakan prosedur ini dapat menjaga ukuran dan bentuk vagina, baik untuk meningkatkan frekuensi orgasme atau untuk meningkatkan kenikmatan suami dalam hubungan seksual.

Meski demikian, tindakan ini sebenarnya tidak boleh dilakukan tanpa persetujuan dari wanita tersebut. Sebab seperti diketahui, prosedur husband stitch memiliki berbagai risiko kesehatan.

Klaim yang menyebutkan tindakan ini dapat membuat seks makin memuaskan bagi suami pun belum terbukti secara ilmiah.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Dokter Boyke Angkat Bicara Soal Heboh Istilah 'Husband Stitch'"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)