ADVERTISEMENT

Jumat, 17 Jun 2022 14:30 WIB

ROUND UP

Tergoda Seks Tanpa Komitmen ala FWB? Catat Nih Pesan dr Boyke

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Dokter Boyke Tergoda seks tanpa komitmen ala FWB? Catat nih pesan dr Boyke. Foto: 20Detik
Topik Hangat Edukasi Seks A-Z
Jakarta -

Video sekelompok wanita yang membahas friends with benefit (FWB) atau hubungan pertemanan dengan keintiman fisik, sempat viral di media sosial. Banyak netizen yang mengkritik, sebab video ini terkesan mendukung dan mengajak untuk melakukan FWB.

Menurut pakar seks dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, konsep FWB membuat relasi dan komitmen yang seharusnya ada dalam hubungan seks menjadi hilang.

"Ingat seks itu ekspresi cinta paling tinggi, seks itu kan relasi, kedua ekspresi cinta paling tinggi, dan ketiga baru rekreasi senang-senang dan tujuan membuat anak. Jika dalam FWB relasi saja untuk komitmen ke depan sudah tidak ada, apaan cuma nambah pengalaman seks doang," ujar dr Boyke ditemui detikcom, Rabu (15/6/2022).

Dirinya merasa konsep FWB tidak cocok diterapkan karena tidak memiliki komitmen untuk dijalankan bersama dan bertentangan dengan budaya di Indonesia.

"Kalau di luar negeri mungkin ya, kalau di indonesia enggak lah ya bukan budaya kita. Relationship dalam seks itu sangat dibutuhkan, dan harus dengan komitmen," sambungnya.

dr Boyke mengingatkan menjalani FWB bisa menimbulkan risiko pada kondisi psikis dan berbagai risiko penyakit infeksi menular seksual, seperti di bawah ini:

Risiko Penyakit Infeksi Menular Seksual

Menurut dr Boyke melakukan seks tidak aman apalagi dengan berganti-ganti pasangan bisa menimbulkan berbagai risiko penyakit seperti:

  • Herpes
  • Klamidia
  • Sipilis
  • HIV-AIDS

"Paling kita khawatirkan dengan pola hubungan seperti ini kan terkena HIV-AIDS. Belum ada obatnya sampai sekarang dan rata-rata hidupnya paling lama 10 tahun," bebernya.

NEXT: Risiko Kondisi Psikis

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jawaban Menohok dr Boyke soal Viral Konten FWB: Menjerumuskan!"
[Gambas:Video 20detik]
Topik Hangat Edukasi Seks A-Z

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT