ADVERTISEMENT

Jumat, 01 Jul 2022 05:00 WIB

ROUND-UP

Viral Curhat Perut Buncit Dikira Jarang BAB, Wanita Ini Ternyata Punya Kista

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Seorang wanita asal Riau memiliki perut besar, mulanya dikira karena jarang BAB. Ternyata kista 30 cm bersarang di luar rahim, Foto: Tangkapan layar: SS Viral (atas izin yang bersangkutan)
Jakarta -

Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita memiliki perut besar. Awalnya wanita tersebut menganggap itu adalah hal biasa, lantaran perutnya memang sering terlihat buncit.

Semakin hari, perut wanita asal Pekanbaru, Riau, tersebut kian membesar hingga menimbulkan rasa sakit.

"Sekitar bulan Februari baru mulai ngerasa aneh, perutnya keras aneh banget, emang saya orangnya jarang buang air besar. Jadi, saya menganggap buncit karena jarang BAB," ungkap pemilik akun TikTok @pejuanghalaall, dikutip detikcom atas izin yang bersangkutan beberapa waktu lalu.

"Tapi, makin hari makin sakit, akhirnya aku ke dokter penyakit dalam," sambungnya.


Penyebab Perutnya Membuncit

Setelah melakukan pemeriksaan, ternyata perutnya yang selama ini membesar seperti ibu hamil disebabkan oleh kista yang tumbuh hingga 30 sentimeter di luar rahim wanita tersebut.

Kepada detikcom, wanita yang diketahui bernama lengkap Putri May Laras itu tidak mengetahui jenis kista yang diidapnya. Namun, yang jelas dokter memastikan bahwa kista tersebut tidak bersarang di dalam rahim.

Pada akhirnya, Putri harus menjalani operasi dan mendapatkan rujukan ke dokter spesialis kandungan.

"Setelah pemeriksaan dan proses yang cukup panjang, alhamdulillah jadwal operasi keluar dan operasinya berjalan dengan lancar," tutur Putri.

Putri mengaku panjang jahitan yang ada di perutnya akibat operasi tersebut selebar satu jengkal. Ia juga berpesan kepada masyarakat khususnya wanita untuk lebih waspada terhadap kondisi diri sendiri dengan rajin melakukan check up.



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT