ADVERTISEMENT

Rabu, 03 Agu 2022 10:22 WIB

Sempat Viral karena Terobsesi Mirip Hulk, Binaragawan Ini Berakhir Tewas

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Viral pria tampak berotot kekar yang aneh. Binaragawan tewas gegara kecanduan zat berbahaya. (Foto: Tangkapan layar/TikTok)
Jakarta -

Seorang binaragawan yang dijuluki Hulk dari Brasil meninggal dunia di ulang tahunnya yang ke-55. Influencer TikTok itu diketahui kecanduan zat berbahaya untuk pembesaran ototnya.

Dikutip NYPost, Valdir Segato, telah menyuntikkan cairan Syntol selama bertahun-tahun, menempatkan dirinya dalam risiko tinggi stroke dan infeksi. Ia nekat menyuntik dirinya dengan zat tersebut demi pembesaran otot.

Segato sebelumnya mengatakan bahwa inspirasi tubuhnya adalah Arnold Schwarzenegger dan karakter fiksi seperti Hulk.

Enam tahun lalu, penduduk asli São Paulo itu diperingatkan bahwa dia berisiko mengalami amputasi, atau setidaknya kerusakan saraf dan cacat, sebagai akibat dari suntikan tersebut jika dia terus menggunakannya.

Pada hari kematiannya, rekannya mengatakan Segato sempat mengeluhkan sesak napas parah. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit namun terjatuh di meja resepsionis.

"Ia diduga mengalami serangan jantung," lapor salah satu media lokal Brasil.

Synthol biasanya terdiri dari campuran minyak, benzil alkohol dan lidokain dan dapat menyebabkan kerusakan saraf, emboli minyak paru, oklusi arteri pulmonalis, infark miokard, stroke serebral dan komplikasi infeksi.



Simak Video " Perjalanan Hidup Ade Rai, Dari Bulutangkis ke Binaraga"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT