ADVERTISEMENT

Rabu, 03 Agu 2022 21:30 WIB

Hong Kong Pakai Sinovac untuk Vaksin COVID Anak 6 Bulan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Vaksin Sinovac untuk Anak Dapat Lampu Hijau, Ini Fakta-faktanya Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Hong Kong menurunkan batas usia minimum untuk kelompok anak penerima vaksin COVID-19 Sinovac. Jika sebelumnya diberikan untuk usia tiga tahun, kini vaksin Sinovac bisa disuntikkan untuk anak usia 6 bulan.

Di Hong Kong, orang dewasa dan anak-anak diharuskan mendapat vaksinasi COVID-19, setidaknya tiga dosis. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 dengan gejala berat.

"Baru-baru ini, sejumlah anak kecil terinfeksi virus Corona baru. Situasi penyakit parah dan bahkan kematian menjadi perhatian besar," kata pemerintah dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Channel News Asia, Rabu (3/8/2022).

Pemerintah mengatakan pihaknya juga sedang bernegosiasi dengan Fosun China, pemasok vaksin BioNTech Jerman, untuk membeli formula vaksin tersebut untuk anak-anak.

Berbeda dengan Sinovac, batas usia minimum anak yang bisa mendapatkan vaksin BioNTech adalah lima tahun.

Sekitar 90 persen dari sekitar 7 juta orang di Hong Kong telah menerima dua dosis vaksin Corona. Sementara sekitar 67 persen sudah mendapat tiga dosis. Terkait jenisnya, warga Hong Kong dapat memilih antara vaksin Sinovac dan BioNTech.

Namun, baru-baru ini sebuah panel penasihat pemerintah merekomendasikan pemberian vaksin COVID-19 dosis keempat. Ini akan ditujukan pada mereka yang berusia di atas 50 tahun.



Simak Video "Inggris Jadi Negara Pertama yang Setujui Vaksin Khusus Omicron"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT